Kakanwil Kemenag Sumut Amri Siregar Raih Gelar Doktor

KANALMEDAN – Di sela-sela padatnya kegiatan dan aktivitas pekerjaan sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Dr. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag masih tetap bersemangat untuk menuntut ilmu pengetahuan pada jenjang pendidikan S3 (Doktor). Atas kegigihan dan ketekunannya dalam belajar, akhirnya Amri berhasil meraih gelar akademik Doktor pada Bidang Ilmu Pendidikan Agama Islam.

Sidang Promosi Doktor berlangsung di Gedung S3 Univesitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu, Selasa (24/1).
Kepala Kanwil Kemenag Sumut ini mengangkat disertasi berjudul “Efektivitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Pembentukan Karakter dan Sikap Keberagaman Siswa (Studi pada SDIT dan SMPIT Harapan Mulia Palembang).”

Gelar doktor dengan predikat sangat memuaskan resmi disandang setelah melalui sidang terbuka di hadapan dewan penguji. Kakanwil berharap disertasi tersebut menjadi khazanah baru pada Bidang Ilmu Pendidikan Agama Islam terutama bagaimana pendidikan sangat berpengaruh pada pembentukan karakter dan sikap keberagaman siswa.

“Alhamdulillah, ini menjadi khazanah baru. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan hal yang baru terkait efektivitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam,” ungkapnya.

Ia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak sehingga bisa meraih gelar akademik doktor tersebut.

“Disertasi ini insyallah akan disempurnakan lagi dan menjadi rujukan dan diaktulisasikan di masa mendatang,” katanya. (Sor)

Print Friendly