Syaiful Syafri Luncurkan Buku Autobiografi Candra Silalahi dari Aula Perpustakaan dan Arsip Daerah Sumut

KANALMEDAN – Mantan Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Sumut Drs Syaiful Syafri MM meluncurkan Buku Autobiografi Drs Chandra Silalahi M.Si dengan Judul ” Setelah Di Titik Itupun Aku Tetap Bersyukur ” di lantai 2 Aula Perpustakaan Sumut di Jln Brigjen Katamso Medan., Selasa (30/04).

Peluncuran Buku Autobiografi Candra Silalahi setebal 118 halaman ini dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sumatera Utara Dwi Endah Purwanti SS, M.Si beserta unsur Kepala Bidang dan pejabat Fungsional Pustakawan dan Arsip serta sejumlah Kepala Sekolah Swasta di Medan.

Di acara peluncuran buku tersebut Syaiful Syafri menjelaskan bahwa sebelum tahun 2007 Badan (saat ini) Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sumut dianggap sebagai kantor yang tidak dihitung aparat ASN, sehingga perhatian Gubernur atau Bupati/Walikota sebagai kantor yang kerjanya hanya duduk-duduk menunggu pelajar atau masyarakat berkunjung membaca.

Namun sejak tahun 2007 sd 2010 Kantor Perpustakaan dan Arsip Sumut menjadi Idola Gubsu dan Bupati/Walikota se Sumut sebagai sarana membangun SDM diseluruh lapisan masyarakat termasuk untuk petani, nelayan dan pekerja sektor informal atau cerdik pandai, tegas Syaiful.

Hal ini ditandai dengan berdirinya Perpustakaan Desa, dihibahkan nya Bus dan Mobil Innova ke 33 Kabupaten dan Kota se Sumut sebagai Bus dan Inova perpustakaan keliling menjadikan Perpustakaan dan Arsip Sumut mendapat kunjungan Gubsu serta Bupati/Walikota se Sumut, kata Syaiful.

Para awak media cetak dan elektronik tidak hentinya meliput berita-berita kunjungan masyarakat di Perpustakaan dan Arsip, termasuk kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK, Persit KCK, Jalasenastri, dan tak urung Bank Sumut dan PT Pertamina persero memberi hibbah mobil jenis toyota untuk perpustakaan keliling.

Sejumlah wartawan dan ilmuan masanya telah menuliskan karya-karyanya menjadi sebuah buku yang diterbitkan Perpustakaan dan Arsip Daerah Sumut, dan hari ini kita beri Apresiasi kepada seorang staf berhasil menuliskan Autobigrafinya dan terbit menjadi sebuah buku untuk dibaca sebagai hadiah purna baktinya yakni Candra Silalahi di tahun 2007 sd 2010 sebagai Sekretaris.

Peluncuran Buku Autobiografi dengan judul “Setelah Di Titik Itupun Aku Tetap Bersyukur”, diawali dengan sambutan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumut Dwi Endah Purwanti dan ulasan dari penulisnya, Candra Silalahi berlangsung dengan semangat kekeluargaan untuk jadi motivasi para staf yang bertugas. (Nas)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.