UPT Asrama Haji Sambut JCH dengan Pelayanan Prima

Kepala UPT Asrama Haji Medan H. Ramlan Sudarto SH

KANALMEDAN – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama Haji Medan siap menyambut kedatangan Jemaah Calon Haji ( JCH) Sumatera Utara yang akan melaksanakan ibadah haji tahun 2024.

Kepala UPT Asrama Haji Medan H. Ramlan Sudarto SH, kepada wartawan, Selasa (30/4) mengatakan, kesiapan bukan hanya pemberangkatan tetapi juga termasuk pemulangan jemaah haji nantinya.

“Sesuai arahan dari kementerian agama, kita menyiapkan sarana dan prasarana baik kamar untuk jemaah, aula, ruang makan untuk pemberangkatan dan pemulangan,” kata Ramlan.

Begitu juga mengenai kebersihan kamar, Ramlan mengatakan tetap dijaga dan ditingkatkan lagi.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga akan melakukan fogging atau pengasapan di semua lingkungan asrama haji, yang akan dilaksanakan minimal 7 hari sebelum jemaah haji masuk asrama.

“Petugas kita juga sudah siap memberikan pelayanan, baik keamanannya, juga akomodasi dan lingkungan, kita sudah siap,”ujarnya.

Untuk petugas, sebut Ramlan dari UPT ada 75 orang baik ASN dan Non ASN. Mereka nantinya akan bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing.

“Kita berharap pada semua petugas asrama melaksanakan amanah tugas sesuai tupoksi masing-masing,” kata Ramlan.

Disinggung mengenai pengaturan parkir untuk kendaraan pengantar dan petugas, Ramlan mengatakan hal itu sudah tergabung dalam PPIH dan kerjasama dengan kepolisian.

“Kita siap melayani 24 jam termasuk bila nanti ada pemberangkatan dan pemulangan malam hari. Kita sesuaikan jadwalnya,” tegas Ramlan.

Begitupun, ia mengimbau kepada petugas untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik.

“Harapannya, semoga semuanya berjalan sukses dan tidak ada kendala,” ujarnya.

Ramlan juga menyampaikan, untuk kamar bagi jemaah haji ada 150 kamar di gedung Al Munawarah dan 80 kamar di gedung Jabal Noor.

“Untuk di Jabal Noor prioritas bagi jemaah yang masuk mendahului sebelum masuk jadwal pemberangkatan seperti dari Nias dan Tapteng,” katanya. (Sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.