Hermansjah Deklarasi: Mengawal PWI Berintegritas, Melayani dan Peduli

KANALMEDAN – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PWI Sumut) periode 2015-2020 Haji Hermansjah, SE menyatakan diri maju kembali menjadi Calon Ketua PWI Sumut 2021-2026.

Hal itu dinyatakannya pada acara deklarasi dirinya untuk maju kembali menjadi Calon Ketua PWI Sumut masa bakti 2021-2026 di RM Wong Solo Polonia Medan, Selasa (22/6/2021). Deklarasi mengangkat tagline “Mengawal PWI yang Berintegritas, Melayani dan Peduli Profesi”.

Hadir saat itu tokoh masyarakat Sumut Dr. RE Nainggolan, MM, Ustadz Dr. H. Amhar Nasution MA, Ustadz H. Zulfikar Hajar Lc, deretan tokoh pers serta Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi Media Massa diantaranya H.M. Yazid, H.A. Ronny Simon, H. Soffyan, H. Sulben Siagian, H. Sofyan Harahap, Viktor Siahaan, Bersihar Lubis, Chairum Lubis, Jalaluddin, dan lainnya.

Dalam sambutannya Herman mengatakan, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan Capacity Building tetap menjadi prioritas kepemimpinannya guna meningkatkan profesionalisme wartawan di Sumut. Selain itu menghidupkan program asuransi jiwa bekerjasama dengan pihak ketiga, meningkatkan prestasi Sumut di Porwanas untuk meraih emas, merealisasikan perumahan PWI Sumut di Sampali dan pengembangan lahan perumahan wartawan di Jermal 15 Deliserdang dan Kabupaten Langkat.

Terkait pembelaan terhadap profesi wartawan ditegaskan Herman sepenuhnya akan diperjuangkan. Namun dijelaskan Herman, terjadinya korban wartawan di lapangan lebih disebabkan ketidakpatuhan pada Kode Etik Jurnalistik (KEJ). “Jika KEJ diterapkan dengan benar, sebenarnya tidak akan ada masalah,” tegas Hermansjah.

Mewakili tokoh pers yang juga penasihat PWI Pusat HM Yazid mengapresiasi program Herman yang maju kembali menjadi Ketua PWI Sumut. “Mudah-mudahan PWI Sumut 5 tahun ke depan lebih baik lagi,” kata Yazid.

Acara deklarasi diawali do’a bersama dipimpin Ustadz Dr. H. Amhar Nasution MA.

Turut hadir unsur pengurus PWI Sumut dan PWI Kabupaten/Kota di antaranya PWI Karo Dairi Pakpak Bharat, PWI Langkat, PWI Batubara, dan lainnya. (Nas/Rel)

Print Friendly