Kemenagsu Gelar Asesmen Jabatan Fungsional

KANALMEDAN – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Kemenagsu) menggelar asesmen (uji kompetensi) pemetaan jabatan fungsional sub bagian kepegawaian dan hukum Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, di Aula MAN 2 Model Medan, Selasa (22/6).

Kakanwil Kemenagsu Drs H Syahrul Wirda MM mengatakan bahwa asesmen untuk memetakan kemampuan dan menguji kompetensi para peserta agar lebih kompeten dalam melaksanakan jabatan yang diemban.

“Uji Kompetensi kali ini lebih kepada memetakan kompetensi agar kita dapat memutuskan melalui rekomendasi asesor nantinya tentang posisi yang tepat untuk bapak ibu sekalian,” kata Syahrul.

Ia berharap melalui kompetensi peserta dapat memiliki kompetensi yang mumpuni sesuai dengan yang dibutuhkan saat ini seperti kompetensi kepribadian, kompetensi kewirausahaan, dan kompetensi sosial.

Menurut Syahrul kepintaran saja tidak cukup tetapi harus punya kompetensi lainnya yang mendukung, terutama akhlak.
Uji Kompetensi diikuti 100 orang peserta terdiri dari Kepala Madrasah, guru, dan pengawas di lingkungan Kanwil Kemenag Sumatera Utara.

Acara dihadiri Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenagsu Dr. H. Muhammad David Saragih, MM, Kabid Penmad H. Erwin P Dasopang, M.Si, Asesor Kementerian Agama RI, Asesor dari Universitas Medan Area, Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenagsu Drs. H. Muhammad Yunus, MA, dan Koordinator Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenagsu H. Tarmuji, SE, M.AP. (Sor)

Print Friendly