30 Persen Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Berasal dari Sumut

KANALMEDAN-Rektor IAIN Lhokseumawe Prof. Dr. Danial, M.Ag didampingi Kabiro Dr H Tohar Bayoangin MAg melakukukan kunjungan silaturahmi ke Kanwil Kemenag Sumut sekaligus penandatangan MoU di Aula Kanwil Kemenag Sumut, Jumat ( 26/4).

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Lhokseumawe mengatakan, kunjungan bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara IAIN Lhokseumawe dengan Kanwil Kemenag Sumut dan jajarannya.

Silaturahmi tersebut, kata Rektor, ⁿdimoderatori kepala biro Dr H Tohar Bayoangin MAg.
Dalam kesempatan itu, Rektor juga mengatakan bahwa 30 persen mahasiswa IAIN Lhokseumawe berasal dari Sumatera Utara.

“Sampai hari ini, tiga puluh persen mahasiswa IAIN Lhokseumawe berasal dari Sumatera Utara,” kata Rektor seraya menambahkan di luar Aceh, Sumut yang banyak kuliah di IAIN Lhokseumawe.
Mahasiswa yang kuliah di IAIN Lhoksumawe, Kata Rektor berasal dari berbagai darah dengan budaya dan adat istiadat yang beragam.Hal ini kata Rektor menjadi suatu kekayaan lintas budaya yang dimiliki IAIN Loksumawe.
” saya melohat IAIN Loksumawe ini dapat menjadi Kampus Nusantara” katanya.

Rektor berharap, kunjungan tersebut dapat lebih mempererat silaturahim antara IAIN Loksumawe dengan Kanwil Kemenag Sumut.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada Kakanwil Kemenagsu dan jajarannya atas sambutan yang luarbiasa.
Ia melihat Kemenagsu dibawah kepemimpinan H Ahmad Kosbi MM sebagai Kakanwil semakin ‘terang’. “Mudah-mudahan terus terang,” kata Rektor.

Sementara Itu, Kakanwil Kemenagsu H Ahmad Qosbi SAg MM mengucapkan ahlan wa sahlan dan marhaban pada rektor dan rombongan dari IAIN Lhokseumawe.

Dengan MoU ini diharapkan semakin banyak siswa yang melanjutkan pendidikan di IAIN Lhoksuemawe.

Acara tersebut dihadiri Kasubbag TU Drs H Muhammad Yunus MA, para Kabid, Pembimas dan Katim, Plt Kakan Kemenag Deli Serdang H Fahrizal MSi dan Kakan Kemenag Sergai H Zulkifli Sitorus MSi.

Sementara dari IAIN Loksumawe hadir
WR I Dr. Iskandar, MSi, Kabag Layanan Umum dan Akademik Yusnidar, MH, Humas Taufik Hidayatullah, S. Sos dan Kasubbag Umum Kana Rizki, M.Kom.I. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.