Kakanwil Kemenagsu Silaturahmi ke Kemenag Medan

KANALMEDAN – Kementerian Agama Kota Medan melaksanakan Halal Bihalal dan Tepung Tawar Jemaah Calon Haji Kota Medan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Medan, Kamis (25/04/2024).

Acara tersebut dihadiri Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM, didampingi Katim Humas dan Data Mulia Banurea MSi, Kakankemenag Kota Medan, Drs.H. Impun Siregar, MA, Kasubbag Tata Usaha H. Untung Nasution, S.Ag, M.HI, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala KUA dan Kepala Madrasah, Ketua DWP Kemenag Kota Medan Dra, Hj. Bintang Hasibuan, Penyuluh Agama, Pengawas, Penghulu serta ASN Kemenag Kota Medan.

Kakanwil Kemenag Sumut mengucapkan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin, apalagi saya sudah lama bertugas dan bergaul di Kementerian Agama Kota Medan, jika ada kata dan sikap yang menyebabkan luka mohon untuk dimaafkan.

Ahmad Qosbi mengharapakan kepada calon jemaah haji Kota Medan selalu diberikan kesehatan dan kekuatan agar dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci dengan baik.

Lebih lanjut Kakanwil Kemenag Sumut mengingatkan kepada petugas haji agar melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan terbaik kepada jemah haji.

Kakanwil Kemenag Sumut juga mengingatkan kepada petugas haji agar tidak memanfaatkan penyelenggaraan ibadah haji menjadi ajang bisnis dan mengambil keuntungan dari jemaah haji. Berdasarkan pengalaman tahun lalu ada aduan dari jemaah haji, petugas haji meminta biaya pelaksanaan ziarah di tanah suci namun ketika di tanah suci tidak dilasakanakan.

“Temuan selanjutnya adanya penggabungan jemaah haji yang tidak semestinya, yang seharusnya berdasarkan peraturan penggabungan yang diperbolehkan yaitu, pengabungan suami dan istri serta anak dan orang tua kandung, namun ada petugas haji yang menyalahgunakannya,” ungkapnya.

Kakanwil Kemenag Sumut menegaskan jika pada tahun ini hal tersebut ada ditemukan maka petugas haji yang melakukannya akan mendapatkan tindakan yang tegas.

Sementara itu Kakankemenag Kota Medan Impun Siregar mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Utara disela-sela kegibukannya bisa hadir di Kantor Kementerian Agama Kota Medan.

“Semoga menjadi motivasi bagi pegawai dalam menjalankan tugas. Kementerian Agama Kota Medan siap mendukung dan mensukseskan program kerja Kanwil Kementerian Agama Kota Medan,” ungkapnya.

Impun Siregar mengatakan dengan halal bi halal ini diharapkan dapat meningkatkan silaturrahmi dan persaudaraan di lingkungan Kementerian Agama Kota Medan.

Ia juga mengucapkan
selamat menunaikan ibadah haji
pada petugas dan jemaah haji Kota Medan Tahun 1445 H/ 2024 M, semoga menjadi haji mabrur. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.