Karang Taruna Sidimpuan Peduli Korban Banjir Bandang Madina

KANALMEDAN-SIDIMPUAN: Karang Taruna Kota Padangsidimpuan melakukan pengumpulan dan untuk musibah banjir Mandailing Natal (Madina).

Oleh karenanya, musibah banjir bandang yang terjadi di Madina itu terus menuai simpati serta rasa empati dari berbagai pihak di wilayah Sumatera Utara.

Sebab, bencana tersebut tercatat sudah merenggut korban jiwa serta hancurnya berbagai infrastruktur di daerah itu.

Keprihatinan itu dilakukan Karang Taruna Kecamatan Sidimpuan Batunadua menggelar aksi turun jalan dalam rangka penggalangan dana dari pengendara yang melintas di Jalan By Pass/Jalan Abdul Haris Nasution Padangsidimpuan, Minggu siang (14/10/2018).

“Di samping mengumpulkan dana untuk meringankan derita saudara-saudara kita di Madina, aksi ini juga merupakan wujud kepedulian kita selaku lembaga sosial,” ujar Ketua Karang Taruna Kecamatan Sidimpuan Batunadua, Halomoan Siregar kepada kanalmedan.com.

Alhamdulillah, dijelaskan Halomoan, cukup banyak para pengguna jalan yang terketuk hatinya dengan memberikan sumbangan secara sukarela.

“Dan aksi yang kita lakukan hari ini sesuai dengan instruksi dan arahan dari ketua Karang Taruna kota Padangsidimpuan,” jelasnya.

Berhasil Kumpulkan Dana untuk Korban Banjir

Dari hasil kegiatan peduli sesama ini, telah terkumpul uang sejumlah Rp. 1.030.000,- yang selanjutnya akan disalurkan kepada korban banjir bandang di Ulu Pungkut.

“Walau tidak banyak, dana terkumpul nantinya akan dikirim ke Madina melalui Karang Taruna Kota Sidimpuan,” tandas Halomoan.

Sementara itu, salah seorang pengendara Leman (27) mengatakan, merasa terpanggil untuk memberikan bantuan seadanya.

“Sudah sepatutnya sebagian rezeki yang kita miliki disisihkan untuk berbagi dengan saudara kita yang saat ini dirundung musibah di Mandailing Natal,” kata Leman. (Awal HSB)

Print Friendly