Polres Tapsel Galang Dana Bantuan Gempa Sulteng

KANALMEDAN-TAPSEL : Polres Tapanuliselatan (Tapsel) menggelar aksi penggalangan dana bantuan untuk bencana gempa, Tsunami Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis, (4/10/2018).

Hal itu dilakukan sebagai wujud empati atas korban bencana yang melanda pada hari Jumat 28 September 2018 pekan lalu.

Aksi kemanusiaan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tapsel, AKBP Mohammad Iqbal SIK di Mapolres Tapsel.

Dari aksi penggalangan dana itu, Polres Tapsel berhasil mengumpulkan uang senilai Rp. 20.325.000 yang selanjutnya akan disalurkan kepada korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggala Sulteng melalui Polda Sumatera Utara.

“Aksi ini sebagai bentuk wujud kepedulian jajaran Polres Tapsel terhadap saudara-saudara kita yang saat ini ditimpa musibah, dan semoga dengan dana ini dapat meringankan duka saudara kita di sana,” kata Kapolres Tapsel, AKBP Mohammad Iqbal SIK melalui Kasat Binmas, Iptu Erman Tanjung kepada kanalmedan.com.

Dikatakannya, kedepan nantinya, Polres Tapsel berencana akan mengajak instansi pemerintah yang ada di wilayah hukumnya untuk bekerjasama dalam hal penggalangan dana serupa.

“Intinya kita akan ajak instansi dan elemen masyarakat kita agar menggelar aksi serupa untuk meringankan beban saudar-saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” tandasnya. (Awal HSB)

Print Friendly