Kakan Kemenag Kota Medan : Karu dan Karom Harus Bersinergi Laksanakan Amanah Tugas

KANALMEDAN-Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan Dr.H. Impun Siregar, MA membuka acara Bimbingan Tugas dan Fungsi Kepala Regu (Karu) dan Kepala Rombongan (Karom) sekaligus memberikan pembinaan kepada Karu dan Karom di Asrama Haji Medan, Rabu (24/4).

Kakankemenag Kota Medan mengharapkan Karu dan Karom untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji dan sebagai perpanjangan tangan pemerintah membantu keberhasilan penyelenggaraan ibadah haji Tahun 1445 H / 2024 M.

Impun mengatakan, Karu bertugas membantu mengkoordinir pelaksanaan tugas kepala rombongan sebagai pembantu tugas Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan petugas Tim Kesehatan di bidang pelayanan umum, ibadah dan Kesehatan.

“Seluruh petugas haji harus memahami tugas dan fungsi masing-masing serta menjalin kebersamaan dan kekompakan, bekerja dengan maksimal dalam melayani Jemaah haji agar penyelenggaraan ibadah haji terlaksana dengan baik,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa Petugas Karu dan Koram merupakan tugas mulia. Diharapkan kepada para Ketua Regu dan Ketua Rombongan dapat mengemban amanah tugas dengan baik, sehingga jemaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan tenang.

Acara tersebut dihadiri Plt Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kota Medan H. Ahmad Faisal Nasution, M.Si , Karu dan Karom yang menyertai jemaah calon haji Kota Medan Tahun 1445 H / 2024 M. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.