Hari Bumi, Tirtanadi Tanam 500 Pohon di Sibolangit

Hari Bumi

Hari BumiKANALMEDAN – SIBOLANGIT : Guna memperingati Hari Bumi, 22 April 2018 lalu, PDAM Tirtanadi melakukan penanaman 500 batang pohon  di kawasan Sibolangit.

Penanaman pohon secara simbolik tersebut dilaksanakan di sumber mata air Sumbul, Desa Rumah Sumbul, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Rabu (25/04/2018).

Kegiatan penghijauan di kawasan hutan lindung Sibolangit itu melibatkan Pokja Wartawan PDAM Tirtanadi Sumut.

Setelah penanaman pohon Durian, Mahoni dan Ketapang secara simbolik itu, penanaman selanjutnya dilaksanakan oleh sejumlah pegiat lingkungan yang dihunjuk dalam kerja sama itu.

Penanaman pohon secara simbolik dilakukan Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Sumut Heri Batangari, Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian beserta jajaran PDAM Tirtanadi Sumut, Ketua Pokja Wartawan PDAM Tirtanadi Sumut Zulmaidi dan Camat Sibolangit Amos F Karokaro.

Pada  kesempatan tersebut, Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian mengajak elemen masyarakat untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan dan air agar tetap bisa dinikmati para generasi mendatang.

Menurut Arif, air dari Sibolangit ini pertama kali didistribusikan ke Kota Medan pada masa penjajahan Belanda.

“Ini air murni. Air yang tidak mengalami proses produksi yang serius,” kata Arif.

Sementara itu, Camat Sibolangit Amos F Karokaro dalam kesempatanyya menyampaikan, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan di Desa Rumah Sumbul ini sangat baik untuk pelestarian lingkungan.

“Kegiatan ini sangat baik. Lingkungan harus kita jaga. Kedepan, kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan,” tandasnya (Jen)

Print Friendly

Post source : Sumber Air

About The Author

Related posts