Di Medan Baru, UNBK 23 Sekolah Dikawal Polisi

unbksmp1KANALMEDAN-MEDAN : Polsek Medan Baru mengawal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di 23 SMP/MTS di wilayah hukumnya, Kamis, (26/4/2018).

Hal itu dilakukan guna menjamin pelaksanaan UNBK SMP/MTS Tahun 2018 di wilayah hukum Polsek Medan Baru berjalan aman dan lancar.

Kapolsek medan baru Kompol Martuasah H Tobing SIK Mengatakan Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/MTS ini personel polri diturunkan untuk melakukan pengamanan di sejumlah sekolah yang ada di wilayah Polsek Medan Baru.

“Untuk ujian sitem komputerisasi ini, pihak kepolisian hanya mengawasi dan mengamankan pelaksanaan ujian di sekolah saja,” beber Kompol Martuasah kepada kanalmedan.com.

Khusus di hari ke empat ini, diungkapkan Tobing, seluruh personel yang dikerahkan melaksanakan pengamanan diwajibkan memberikan imbauan kepada pelajar untuk tidak melakukan aksi coret-coret baju seragam.

“Di hari ke 4 ini, berakhirlah UNBK  tingkat SMP/MTS. Seluruh personel yang melaksanakan pengamanan memberikan himbauan kepada siswa-siswi agar langsung pulang kerumahnya masing-masing dan jangan ada aksi coret-coretan serta konvoi di jalanan” ungkap mantan Kanit VC Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Selain itu, dijelaskan Tobing, kepolisian bekerja sama dengan pihak sekolah untuk di hari terakhir UNBK  ini agar anaknya dijemput dari sekolahnya masing-masing.

“Tujuannya untuk menghindari konvoi di jalanan dan aksi coretan,” jelas Tobing seraya mengatakan pihak sekolah terlebih sudah dahulu menyurati para orangtua siswa.

Selain itu, kata Tobing, hingga pada bagian akhir, UNBK SMP/MTS di wialayah hukumnya berjalan lancar, aman dan seluruh siswa hadir.

Sementara itu, Kepala Sekolaah MTS Miftahussalam, Cut Rahma S.Pdi mengapresiasi Polsek Medan Baru yang telah mengawal UNBK di sekolahnya hingga berjalan aman dan lancar sesuai apa yang diinginkan.

“Tentu kita mengapresiasi Polsek Medan Baru yang telah melakukan pengawalan di sekolah kami hinga pada bagian akhir UNBK  berjalan aman dan lancar,” tandasnya. (siahaan)

Print Friendly

Post source : Medan Baru

About The Author

Related posts