Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Sidak di Kantor Desa Tanjung Jati


KANALMEDAN – Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP yang baru dilantik 2 hari lalu, langsung melakukan sidak di Kantor Desa Tanjung Jati Kecamatan Binjai, 22 Februari 2024 pagi.

Aslinda Nasution, Kepala Desa Tanjung Jati, mengaku terkejut dengan kedatangan Pj. Bupati ke Kantor Desa Tanjung Jati.

“Kami sedang melakukan pembinaan kader posyandu di desa ini, kehadiran Pj Bupati Langkat membuat kami terkejut, tetapi kami sangat senang di kunjungi Pj Bupati Langkat,” ucapnya

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy menanyakan dalam kegiatan apa yang sedang dilakukan.

“Kegiatan apa yang sedang dilaksanakan ini ?” tanyanya.

Kepala Puskesmas Sambirejo Dahlia, SST.M.Kes  menjawab bahwa kegiatan ini merupakan pembinaan kader posyandu di Desa Tanjung Jati.

“Jadi banyak kader posyandu yang mengundurkan diri, jadi hari ini kami melatih kader-kader baru agar nantinya siap untuk melayani masyarakat,” jawabnya.

Faisal Hasrimy mengaku sangat senang dengan apa yang dilakukan perangkat desa TanjungJjati.

“Ini sangat baik ya, terus laksanakan kegiatan tersebut, karena kader harus benar benar menguasai hal tersebut, agar nantinya bisa mengurangi angka stunting di desa ini,” ucapnya.

Pj Bupati Langkat berpesan kepada Kepala Puskesmas Sambirejo dan Kepala Desa Tanjung Jati untuk tidak mengeluarkan surat nikah C4 jika belum mempunyai surat bebas PMS.

“Saya mengimbau kepada kalian, jangan keluarkan surat C4 jika belum diperiksa penyakit Penyakit Menular Seksual (PMS) baik dari bidan maupun puskesmas, karena ini merupakan salah satu cara untuk mencegah stunting dan mempersiapkan generasi kita kedepannya,” tegasnya.

Turut adir Analis Kebijakan Ahli Utama dr. H. Indra Salahudin, M.Kes, MM, Kabag Umum H. Mahardhika Sastra Nasution,S.STP, MAP,  Kapus Sambirejo Dahlia, SST, M.Kes, dan Kades Tanjung Jati Aslinda Nasution.(Jen)


Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.