Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Ajak Kades Berkolaborasi Sejahterakan Masyarakat


KANALMEDAN – Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP menghadiri Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan tentang Pengelolaan Keuangan Desa Bagi Kepala Desa se-Kabupaten Langkat tahun 2024 bertempat di Hotel Grand Antares, Kamis (22/02/2024).

Sosialisasi yang dihadiri seluruh Kepala Desa Se Kabupaten Langkat ini berlangsung mulai tanggal 22-24 Februari 2024. Kegiatan ini bertujuan menyamakan persepsi dan meningkatkan aparatur desa dan SDM dalam mengelola dana desa. Narasumber pada sosialisasi ini kementerian dalam negeri, KPPN Medan, Kantor Pajak Binjai, BPJS Stabat dan Ahli Utama Analis Kebijakan Kabupaten Langkat.

Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya terhadap kepala desa yang telah mengantarkan proses demokrasi secara baik.

“Atas nama pemerintah pusat kami mengucapkan terimakasih kepada semua kepala desa yang berhadir malam ini,” ucapnya.

“Kita tidak akan maksimal dalam membangun Langkat kalau hanya menganggarkan SPPD,” tambahnya.

Faisal Hasrimy dalam penjelasannya menyampaikan Langkat masih memiliki beberapa permasalahan salah satunya angka kemiskinan yang masih tinggi.

“Saya minta kepala desa tahu titik 100 ribu masyarakat yang masih kategori miskin di Kabupaten Langkat. Kita harus mengatasi masalah kemiskinan tersebut,” ucapnya 

“Lewat sosialisasi ini saya mau harus ada solusi untuk masalah tersebut baik dari bantuan peternakan, UMKM maupun lainya. Pokoknya harus keluar dari kategori miskin,” tegasnya.

Pj Bupati Langkat juga menyampaikan Ini merupakan tugas utamanya mengatasi kemiskinan di Kabupaten Langkat. 

“Pastikan dana kita terkelola dengan baik dan benar-benar dimanfaatkan untuk itu. Mari kita berkolaborasi sama sama memaksimalkan kerja kita untuk kebaikan Langkat,” harapnya 

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat H. Amril Nasution, S.Sos., M.AP, Asisten Adm Umum Musti, SE, M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi & Keuangan H.Sutrisuanto, S.Sos, M.AP, Ahli Utama Analis Kebijakan dr. H. Indra Salahudin, M.Kes, MM, Kepala BPKAD Drs. M. Iskandarsyah, Kepala Bappenda Dra. Muliani dan Kepala Dinas PMD Nuryansyah Putra, M.Si. (Jen)




Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.