Pemkab Langkat Teken Pakta Integritas, Ini Harapan Syah Afandin


KANALMEDAN – Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menghadiri Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat Tahun Anggaran 2024, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Selasa (16/01/2024). 

Penandatanganan perjanjian kinerja dan Pakta Integritas dilaksanakan berdasarkan Perpres no 29 tahun 2014 tentang sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, Peraturan Menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 53 tahun 2024 tentang petunjuk teknis perjanjian kinerja pelaporan kinerja dan tata cara reviu atas laporan kinerja instansi pemerintah, DAN GPeraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 49 tahun 2011 tentang pedoman umum Pakta Integritas di Lingkungan kementerian dan pemerintah daerah.

Penandatanganan perjanjian kinerja dan Pakta Integritas diikuti 3 staf ahli, 3 asisten, inspektur. Juga 31 kepala dinas/kantor/badan/direktur rumah sakit, 23 camat dan 9 Kabag sekretariat Daerah.

“Diharapkan dapat menjadi bentuk komitmen agar meningkatkan akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur,” harapnya. 

“Juga menciptakan tolak ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja aparatur, dasar penilaian keberhasilan/kegagalan pencapaian tujuan, dasar untuk evaluasi atas perkembangan kinerja dan dasar penetapan sasaran kinerja pegawai,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat H. Amril Nasution, S.Sos, M.Ap.

Sementara itu  Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menyampaikan kegiatan penandatanganan perjanjian kinerja dan Pakta Integritas ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan. 

“Ini menjadi suatu kewajiban yang diperintahkan oleh Menpan dan Kemendagri tujuannya agar ada rambu rambu dalam menjalankan pemerintahan,” jelasnya.

“Penilaian terkait kinerja kita terkadang rendah, itu karena ketidakmampuan kita dalam menjalankan program yang kita buat. Saya harapkan program yang telah kita susun harus kita laksanakan,” harapnya. 

Syah Afandin pun mengajak untuk seluruhnya introspeksi diri dalam menjalankan roda pemerintahan. 

“Ayo introspeksi diri kita, apa yang sudah kita buat. Saya harap kegiatan ini menjadi pemicu dalam mencapai target,” ucapnya. 

“Terimakasih banyak untuk semua yang berhadir, harapan saya ini tidak sekedar seremonial tetapi lebih ke tanggungjawab kita dan komitmen kepada diri sendiri,” lanjutnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat, Seluruh Staf Ahli Pemkab Langkat, Seluruh Asisten Pemkab Langkat, Inspektur Kabupaten Langkat, Seluruh Kepala Dinas/Badan/ Kantor/ Direktur Rumah Sakit, Seluruh Camat Se kabupaten Langkat, Seluruh Kepala Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten Langkat. (Jen)



Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.