Kakanwil Kemenagsu Pimpin Rapat Koordinasi Perdana

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara yang baru Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag pimpin rapat koordinasi perdana bersama Kepala Bagian Tata Usaha,Kepala Bidang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota Se Sumatera Utara, Kepala Seksi, dan Kasubbag di lingkungan Kanwil Kemenagsu, Senin (22/11).

Dalam pertemuan tersebut, Kakanwil Kemenagsu berharap seluruh pejabat tidak memiliki jarak dalam bertugas. Kakanwil ingin para pejabat dapat bekerja sesuai tupoksinya masing-masing dan mengikuti regulasi.

“Saya mau kita semua tidak ada jarak. Kita di sini punya tugas yang sama. Maka penting bagi kita yang diamanahkan agar bekerja dengan sebaik-baiknya,” kata Kakanwil.

Kakanwil ingin seluruh aspek dapat diselesaikan dan sesuai target yang direncanakan. Adapun hal menjadi catatan adalah tentang pengaduan masyarakat, persiapan Nataru, kondusivitas daerah terkait aktivitas keagamaan, serapan anggaran, kegiatan dan kinerja, laporan, dan lain sebagainya.
Kakanwil ingin di awal tahun seluruh satker dapat merincikan target yang ingin dicapai dan memastikan adanya supervisi di tengah berjalannya aktivitas tersebut.

“Di sini kita harus mengedepankan proses dari pada hasil. Karena hasil bisa saja dikejar dengan hal diluar aturan. Maka proses adalah pengalaman yang baik karena dari proses kita belajar apa yang baik dan mana yang harus diperbaiki. Untuk itu, saya ingin seluruh satker agar merincikan dengan detail target yang ingin dicapai. Kemudian dalam pengerjaannya ada supervisi yang dilakukan dan monitoring tepat sasaran sehingga target bisa terwujud sesuai yang diharapkan,” ukar Kakanwil.

Dalam bidang pendidikan, Kakanwil ingin pendidikan agama dan keagamaan di Sumatera Utara semakin baik dengan terus berinovasi dan memperoleh prestasi baik madrasahnya, tenaga pendidik, guru, siswa, dan sebagainya.ia juga ingin Mahad Aly segera dibangun dan bisa digunakan. (sor)

Print Friendly