Tiba di Pinang Sori, Anies Baswedan Dijemput Dewan Pakar Timnas Bambang Priono Bersama Ribuan Masyarakat

KANALMEDAN – Calon Presiden (Capres) RI Anies Baswedan tiba di Bandara Pinang Sori Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat pagi (12/01/2024). Anies dijemput langsung oleh Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin (AMIN) Dr. Bambang Priono SH, MH bersama Ketua TPD Sumut Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi dan ribuan masyarakat. Penyambutan capres nomor urut 1 ini ditandai dengan pengalungan bunga oleh jaka dan dara berpakaian adat pesisir.

Kunjungan Anies ke Tapteng
untuk berziarah ke Makam Mahligai, ulama yang menyebarkan agama Islam di Kepulauan Nusantara pada abad 7 Masehi di Barus daerah pesisir pantai barat.

“Selain melakukan ziarah ke Makam Mahligai di Barus, Anies Baswedan juga akan menghadiri Tabligh Akbar di Pandan Kabupaten Tapteng atas undangan para ulama dan tokoh masyarakat serta tokoh adat daerah ini,” kata Bambang Priono di sela penyambutan Anies di Bandara Pinang Sori.

Menurut Bambang Priono, gerakan rakyat menuju perubahan lewat Capres AMIN pada Pemilu 2024 tak bisa lagi dibendung. Anies-Muhaimin dituntut membawa keadilan dan untuk kesetaraan ekonomi mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur untuk semua.

“Itu contohnya. Ribuan rakyat naik sepeda motor berpakaian kaos AMIN dengan tertib menjadi voredes rombongan Capres Anies Baswedan menuju kelokasi Tabligh Akbar para ulama, tokoh masyarakat dan tokoh adat asal Kota Sibolga dan Tapteng di Jalan Junjungan Lubis Pandan,” kata Bambang seraya menunjuk rombongan yang mengarak Anies.

Menyinggung waktu yang dialokasikan untuk keberadaan Anies Baswedan di Sibolga dan Tapteng, Dewan Pakar Timnas ini menyatakan, seusai mengunjungi Sumut Jumat, Anies akan kembali ke Jombang untuk menghadiri Haul disalah satu pondok pesantren dan esok harinya Sabtu 13 Januari Deklarasi Saksi Capres di Jakarta.

Turut dalam rombongan penjemputan Capres Anies Baswedan di Bandara Pinang Sori Wakil Ketua DPW PKB Sumut Syaiful Syafri dan Ita Julianti, Ketua Bappilu DPW Partai NasDwm Sumut Salman Ginting, Wakil Ketua TPD Sumut Mayjen TNI (Purn) Dahlan Harahap dan sejumlah unsur pengurus partai pengusung yakni NasDem, PKB, PKS dan Partai Ummat. (Nas)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.