108 Calon PPIH Kloter Dan PPIH Arab Saudi Ujian CAT Tahap II

KANALMEDAN-Sebanyak 108 Calon Petugas Penyelenggara Ibada Haji (PPIH) kloter dan PPIH Arab Saudi ujian CAT tahap II di Hotel Saka Medan, Kamis (28/12).

Acara tersebut dibuka Kakanwil Kemenagsu H Ahmad Qosbi SAg MM, dan didampingi Kabag TU, Drs H Muhammad Yunus MA, Kabid Haji dan Umroh, Dr H Zulfan Efendi SAg MSi, Katim Humas data dan informasi, Mulia Banurea SAg MSi dan perwakilan dari Direktorat Jenderal Kemenag RI, H Arif Nurowi.

Kakanwil Kemenagsu Ahmad Qosbi mengatakan, seleksi CAT tahap II adalah lanjutan seleksi CAT tahap I yang dilaksanakan di Kemenag kabupaten/ kota.Selanjutnya, hasil seleksi CAT dari masing-masing Kemenag Kab/ Kota itulah yang berhak mengikutu CAT tahap II tingkat Provinsi Sumatera Utara, kata Qosbi.

Pada peserta ujian, Kakanwil Kemenagsu mengingatkan agar cermat dan teliti membaca soal dan menjawabnya.Karena ketidak cermatan dalam membaca dan menjawab soal akan berdampak pada hasil atau nilai yang diperoleh.

“Baca soal dengan teliti dan cermat serta berikan jawaban atas pertanyaan dengan baik,” pesan Qosbi.

Kakanwil juga mengingatkan agar peserta percaya pada diri dan kemampuan sendiri, karena nilai yang diperoleh dan hasil yang didapat murni hasil kerja kita sendiri, kata Qosbi.

“Jawaplah setiap aitem pertanyaan dengan baik dan selanjutnya bermohonlah kepada Allah SWT agar diberikan-Nya yang terbaik,” kata Qosbi.

Sementara itu, ketua panitia Dr H Torang Rambe MAg mengatan, peserta yang mengikuti ujian CAT tahap II ini berjumlah 108 orang peserta. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.