Kakanwil Kemenag Sumut Hadiri Haul Ke 68 Syekh Mustafa Husein

Kakanwil Kemenag Sumut H.Ahmad Qosbi, SAg, MM (tengah) saat menghadiri haul ke 68 Syekh Musthafa Husein.

KANALMEDAN-Kakanwil Kemenag Sumut H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM menghadiri Haul ke 68 Syekh Musthafa Husein dan Harlah ke-111 Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Mandailing Natal, kemarin.  

Dalam sambutannya, Kakanwil mengatakan ada 3 kunci kesuksesan seorang santri dalam meraih keinginan dan cita-cita. Yaitu jangan tinggalkan shalat apapun keadaan dan masalahnya, hormat dan berbakti pada kedua orang tua, hormat dan patuh terhadap para guru.

Kakanwil juga memotivasi seluruh para santri untuk terus meningkatkan kemampuan diri, menguasai ilmu-ilmu pesantren dengan menguasai kitab kitab kuning, selain itu juga menguasai bahasa. “Karena pintu ilmu dan dunia ini adalah bahasa. Siapa pun yang menguasai bahasa maka dialah penguasa ilmu dan dunia ini,” kata alumni Pesantren Musthafawiyah Purba Baru ini.

Pada kesempatan itu , Kakanwil didampingi Kepala Subbag Tata Usaha Kemenag Mandailing Natal, H. Armen Rahmad Hasibuan menyerahkan santunan pada para korban banjir akibat meluapnya sungai Aek Singolot yang diterima oleh Rois Muallimin Musthafawiyah H. Amir Husin S.Pd.I, berupa uang Rp. 30.000.000 dan 3 kodi kain sarung, disaksikan oleh Mudir Musthafawiyah H. Musthafa Bakti Nasution.

Kegiatan dilanjutkan dengan silaturahmi dan bincang-bincang bersama. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.