Peringatan HUT ke-274 Langkat Lebih Utamakan Penampilan Etnis Budaya


KANALMEDAN – Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menghadiri Rapat Persiapan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Langkat ke-274 Tahun 2024, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Kamis (28/12/2023). 

Peringkat HUT Kabupaten Langkat dilaksanakan pada tanggal 16-17 Januari 2024. Kegiatan untuk memeriahkan hari ulangtahun Langkat ini lebih mengutamakan penampilan etnis budaya sehingga bisa menaikkan etnis etnis budaya di kabupaten Langkat.

Sekretariat Daerah Kabupaten Langkat H. Amril, S.Sos, M.Ap dalam laporannya menyampaikan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 & 17 Januari 2024.

Rincian kegiatan pada tanggal 16 Januari 2024 yaitu Tausyiah oleh Ustadz Gus Miftah kemudian penampilan etnis budaya Banjar, Aceh, Balu, Simalungun, Pakpak, Melayu, Mandailing dan Batak Toba. 

Rincian kegiatan pada acara puncak 17 Januari 2024 yaitu apel gabungan, sidang paripurna di DPRD Langkat, resepsi, peninjauan stand UMKM, penampilan etnis budaya Jawa, Thionghoa, Nias, Karo, Minang dan penampilan artis ibukota lebah begantong dan Band Radja. 

“Kegiatan utama yang dilaksanakan yaitu pameran untuk memajukan UMKM di kabupaten Langkat, diisi oleh UMKM dibawah kordinasi dinas koperasi Kabupaten Langkat,” ucapnya

“Saya harap panitia bisa kordinasi sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” sambungnya. 

Selanjutnya bimbingan dan arahan oleh Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH dalam sambutannya beliau menginginkan acara ini sebagai peringatan sekaligus untuk menghibur masyarakat kabupaten Langkat.

“Saya mau masyarakat terhibur dan meriah untuk itu kita sama sama membantu mensukseskan acara ini,” harapnya. 

Plt Bupati Langkat mengharapkan kegiatan ini lebih mengutamakan penampilan budaya dibandingkan artis ibukota. 

“Untuk kegiatan kita harus mengutamakan etnis budaya sehingga masyarakat jangan terfokus dengan artis ibukota melainkan dengan penampilan penampilan budaya yang ada,” imbuhnya.

Syah Afandin pun ingin pengamanan harus maksimal dalam kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Langkat 2024.

“Kita kordinasikan ke Kapolres karena ini harus dikondisikan juga ke Kapolda dan kita sama sama bantu karena jika pengamanan baik acara ini akan berjalan dengan baik pula,” sebutnya. 

“Saya mengutamakan kerjasama dari kita semua, karena jika acara ini sukses nama baik kita akan harum di Langkat begitu juga sebaliknya jadi saya harapkan keterlibatan semua OPD untuk mensukseskan acara ini,” tambahnya berharap. 

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat H. Amril, S. Sos, M.Ap, Asisten Adm Ekbangsos  H. Sukhyar Mulyamin, S.Sos, M.Si, Asisten Adm Umum Musti, S.E, M.Si, Staff Ahli Bid. Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan  H.Sutrisuanto, S.Sos, M.Si.

Seluruh Kepala Dinas Kab. Langkat, Seluruh Kepala Bagian SETDAKAB Langkat dan Sekabupaten Langkat, Dandim 0203/LKT diwakili oleh Pasi Ops Kodim Langkat Kapten Arh Iroma Harahap, Perwakilan Kapolres Langkat, Seluruh Camat se Kabupaten Langkat. (Jen)



Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.