Kakanwil Kemenagsu dan Kabag TU Tinjau Ujian PPPK

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara ( Kakanwil Kemenagsu) H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM meninjau Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT) Moderasi Beragama Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agama RI titik lokasi Kota Medan di MTsN 2 Medan, Selasa (12/12).

Jumlah peserta yang mengikuti SKTT titik lokasi Medan berjumlah 960 orang.
Dalam sambutannya Kakanwil Kemenagsu mengatakan SKTT Moderasi Beragama merupakan rangkaian yang harus diikuti para peserta.

Kakanwil Kemenagsu berharap seluruh peserta dapat menjawab seluruh pertanyaan untuk menambah nilai dari ujian CAT sebelumnya.

“Saya yakin semua peserta dapat menjawabnya. Soal-soal Moderasi Beragama selalu ada di setiap tugas dan pekerjaan kita sebagai bagian dari Kementerian Agama,” ucap Kakanwil.

Ia juga mengungkapkan agar seluruh peserta menyiapkan persyaratan ujian dengan tertib. Kelalaian dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta.

“Pastikan seluruh dokumen yang menjadi syarat ujian dilengkapi dan dibawa. Untuk laptop, harus sudah menginstal aplikasi SEB. Jangan sampai menjadi kendala sehingga menghambat proses pelaksanaan ujian peserta,” ujarnya.

Ahmad Qosbi juga mengingatkan kepada seluruh peserta untuk tidak mempercayai oknum atau segelintir orang yang dapat meluluskan peserta seleksi.

“Semua proses seleksi dilaksanakan melalui CAT. Nilai juga langsung keluar. Jadi, jangan percaya dengan oknum yang dapat meluluskan apalagi sampai meminta jasa. Laporkan jika ada yang mengiming-imingi hal itu,” tegas Kakanwil.

Pelaksanaan SKTT Kemenag RI dilakukan secara serentak se Indonesia. Pelaksanaan SKTT dibagi menjadi 4 sesi.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumut Drs. H. Muhammad Yunus, MA meninjau ujian Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT) Moderasi Beragama Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agama RI titik lokasi Kab. Deli Serdang di MTsN 2 Deli Serdang, Selasa (12/12). Peserta yang mengikuti seleksi berjumlah 422 peserta.

Yunus berharap seluruh peserta dapat menyelesaikan soal dan mendapatkan nilai maksimal agar dapat menambah hasil nilai pada CAT sebelumnya.
Ia juga mengungkapkan agar peserta melengkapi administrasi dan persiapan laptop yang sudah terinstal dengan aplikasi SEB. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.