Abyadi Siregar Ajak Alumni SMA Muhammadiyah-I Medan Ikut Tentukan Arah Negara

KANALMEDAN – Alumni SMA Muhammadiyah-I Medan adalah kelompok masyarakat yang cerdas dan agamis. Sebagai kelompok masyarakat cerdas, maka alumni SMA Muhammadiyah harus ikut menentukan arah negara ini dengan memberi hak suara dalam pesta demokrasi 2024.

“Kita harus menggunakan hak pilih sebagai bentuk tanggungjawab kita untuk ikut menentukan arah bangsa ini,” tegas Abyadi Siregar, salah seorang alumni SMA Muhammadiyah-I Medan.

Penegasan tersebut disampaikan Abyadi Siregar dalam Silaturrahmi Alumni SMA Muhammadiyah-I Medan di Cafe Stasiun Kupi, Jalan Swadaya Medan, Minggu (10/12/2023). Silaturrahmi itu dihadiri ratusan alumni SMA Muhammadiyah-I Medan Angkatan 1982 s/d 2010.

Abyadi Siregar yang menjabat sebagai Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut (2018-Oktober 2023) itu menegaskan, alumni SMA Muhammadiyah-I tidak boleh pasif dalam berpolitik. “Kita harus ikut berperan menentukan arah demokrasi kita. Satu suara itu menentukan,” tegas Abyadi.

Abyadi Siregar juga merasa yakin, bahwa seluruh alumni SMA Muhammadiyah I Medan akan cerdas dalam memilih pada setiap pesta demokrasi. “Dalam pemilihan anggota legislatif (Pileg) misalnya, kalau ada keluarga caleg, silakan pilih. Tapi kalau tidak ada, pilihlah alumni SMA Muhammadiyah-I Medan. Tentu dengan melihat track recordnya,” kata Abyadi.

Demikian juga dalam Pilpres 2024, Abyadi Siregar sangat yakin warga alumni SMA Muhammadiyah akan sangat cerdas menentukan pilihan. “Saya yakin, kita ingin perubahan bangsa ini ke arah yang lebih baik yang akan menyejahterakan masyarakat,” tegas Abyadi Siregar.

Begitu juga nanti dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) November 2024. “Kita harus perjuangkan warga kita. Kalau ada alumni SMA Muhammadiyah, tentu kita harus kita dukung,” kata Abyadi.

Abyadi Siregar mengapresiasi kepada seluruh panitia yang bekerja keras sehingga acara silaturrahmi Alumni SMA Muhammadiyah I Medan itu terlaksana.

Abyadi berharap, agar silaturahmi itu tidak hanya sekadar memperkuat tali silaturrahni, tapi juga harus dibangun semangat saling support antar sesama alumni. “Banyak alumni yang sudah sukses. Nah, kita harus saling membantu. Pada akhirnya, akan membawa nama harum almamater SMA Muhammadiyah I Medan,” kata Abyadi Siregar yang saat ini sebagai Direktur MATA Pelayanan Publik, sebuah lembaga Swadaya masyarakat yang bergerak sebagai konsultan dan pengawas pelayanan publik.

Usman Said yang akrab disapa Yon Ros, yang juga salah seorang alumni bahkan sangat berharap agar tahun 2024 mendatang, kembali digelar reuni akbar. “Kita harus galang potensi kita. Ribuan alumni SMA Muhammadiyah I Medan sejak tahun 1989-an, sangat berarti dalam menentukan nasib bangsa ini,” kata Yon Ros. (Nas)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.