FKUB Kota Medan Dialog Kerukunan dengan Pengurus Rumah Ibadah

KANALMEDAN-Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan menggelar dialog kerukunan dengan pengurus rumah ibadah, di Hotel Madani Medan, Sabtu ( 9/12).

Dialog dengan tema ‘Melalui dialog pemberdayaan rumah ibadah kita wujudkan kerukunan dan moderasi beragama di kota Medan’ menghadirkan nara sumber profesional yaitu Drs H Burhanuddin Damanik MA dan Prof Dr H Azhari Akmal Tarigan MAg, dipandu H Bonggal Ritongan SAg.

Dialog dibuka Walikota Medan diwakili Kabankesbangpol Andi Mario Siregar Ap S.Sos. Dalam sambutannya, walikota mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada FKUB Kota Medan atas terlaksananya dialog kerukunan dengan pengurus rumah ibadah kota Medan.

“Mari kita rawat dan kita jaga agar kerukunan dan harmoni tetap terbina dengan baik dikota Medan,” kata Andi.

Dalam kesempatan itu, ia juga minta pada peserta dialog agar mengikuti acara dengan serius dan fokus sehingga ilmu yang disampaikan para narasumber dapat diserap dan di implementasikan di lingkungan rumah ibadah masing-masing.

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Medan Muhammad Yasir Tanjung SAg didampingi sekretaris H Damri Tambunan SAg mengatakan, selama satu tahun kepemimpinannya di FKUB Medan, beberapa program yang direncanakan sudah dilaksanakan bersama unsur pengurus FKUB lainnya.

“Alhamdulillah, dari 18 kegiatan yang diprogramkan, sudah terlaksana sebanyak 16 kali kegiatan, seperti dialog kerukunan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga pemuda lintas agama,” kata Yasir.

Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terimakasih pada walikota Medan yang menaruh perhatian besar pada KUB Medan untuk berkolaborasi menyampaikan pesan pesan pembangunan melalui bahasa agama.
Yasir berharap,pada tahun mendatang kegiatan FKUB Medan semakin banyak sesuai kebutuhan umat lintas agama. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.