MAN 1 Medan Siap Implementasikan Kurikulum Merdeka

KANALMEDAN-Kepala MAN 1 Medan Reza Faisal S.Pd, M.PMat mengatakan siap mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. Untuk itu, Reza meminta dewan guru agar sama sama mengikuti proses penerapan P5P2RA terkhusus pada siswa/I baru tahun ajaran 2023/2024.

“Harapan kita setelah kegiatan rapat ini selesai dilaksanakan, dapat menerapkan pembelajaran tersebut kepada siswa/I agar mampu melestarikan penguatan profil pelajar Pancasila baik di madrasah  maupun dimasyarakat sehingga membentuk karakter yang baik bagi pribadi siswa tidak hanya di kelas tapi juga di lingkungan tempat tinggal masing-masing” kata Reza.

Hal tersebut disampaikan Reza pada kegiatan rapat Bersama dewan guru di awal tahun pembelajaran MAN 1 Medan menerapkan kurikulum Merdeka untuk siswa kelas X tahun ajaran 2023/2024, Selasa (8/8).

Pada kesempatan tersebut, Kepala MAN 1 Medan Reza Faisal, S.Pd,.M.PMat memilih beberapa guru sebagai koordinator dan fasilitator Kurikulum Merdeka, di antaranya Khairunnisa Manik, S.Ag.,M.Pd dan Asrul Yafizham, S.Pd., BBA., Couns sebagai koordinator.

Sementara itu, Khairunnisa Manik sebagai Koordinator kegiatan menyampaikan dalam kurikulum merdeka ini MAN 1 Medan melakukan pembelajaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila  dan Profil Pelajar Rahmatan Lil’alamin (P5P2RA) dengan tema Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan lil Alamin. Dibagi dalam 2 semester. Semester 1 yaitu : Bhineka Tunggal Ika, Bangun Jiwa dan Raganya, Suara Demokrasi,Kewirausahaan dan di semester 2 yaitu Kearifan Lokal, Berekayasa dan Berteknologi untuk Membangun NKRI serta Gaya Hidup Berkelanjutan.

WKM Humas Kurnia Senja Siregar, S.Ag.,M.Sc mengatakan kegiatan rapat P5P2RA diharapkan mampu membentuk karakter kepribadian para siswa yang berlandaskan Pancasila sehingga para pelajar tetap melestarikan dan merawat Pancasila baik disekolah, dirumah serta dimasyaratkat sehingga terbentuk karakter yang baik serta santun. (Sor)

Print Friendly