Laskar Cak Imin Siap Menangkan Capres RI 2024 Gus Muhainin Sesuai Keputusan PKB

KANALMEDAN – Dewan Penasihat Laskar Cak Imin (LCI) Drs Syaiful Syafri menegaskan bahwa Relawan Laskar Cak Imin akan terus berjuang bersosialisasi ke masyarakat untuk memenangkakan Gus Muhaimin sebagai Capres RI 2024, baik berpasangan dengan Prabowo atau bergabung dengan PDIP, dan bila perlu membangun poros baru bersama Partai Golkar.

“Laskar Cak Imin tinggal menunggu keputusan DPP PKB siapa pasangan Gus Muhaimin di Pilpres 2024,” kata Syaiful, Rabu (09/08/2023) di Bandara Kualanamu sesaat sebelum bertolak melakukan kunjungan kerja di beberapa daerah di Sumut. Turut dalam kunket itu, Ketua Umum Laskar Cak Imin dr Ainul Rakhman dan Ketua LCI Provinsi Sumut Ita Julianti.

Diketahui konstelasi politik menjelang Pemilihan Presiden RI 2024 semakin menarik perhatian publik, terkhusus bagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pasca merayakan Hari Jadi 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) dan 25 tahun PKB, pekan lalu di Stadion Manahan Kota Solo,. Kegiatan itu dihadiri langsung Presiden Jokowi dan sejumlah pengurus Partai Politik termasuk putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka (Walikota Solo).

Peringatan 1 Abad NU dan 25 tahun PKB juga dihadiri warga Nahdliyyin, santri dan para kiyai dari berbagai daerah di Indonesia. Sekira 70 ribu orang memadati Stadion Manahan Solo sebagai bentuk dukungan kepada Gus Muhaimin, Capres RI 2024 usungan PKB.

Sementara itu, kata Syaiful Syafri, penyelenggaraan Bimtek Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota serta Ijtima Ulama di Sumatera Utara yang dihadiri ribuan ulama meminta agar Gus Muhaimin menjadi Presiden RI 2024. Permintaan itu disambut Laskar Cak Imin dengan gegap gempita di bawah komando Ketua Umumnya dr Ainul Rakhman dan Ketua LCI Provinsi Ita Julianti.

Pasca perayaan tersebut nama Gus Muhaimin Iskandar atau Cak Imin semakin menjadi topik perhatian publik, apalagi setelah putri Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum PDIP) Puan Maharani yang juga pengurus DPP PDIP membuat pernyataan ke media, bahwa Gus Muhaimin masuk dalam bursa Cawapres PDI-P untuk dipasangkan dengan Bacapres Ganjar Pranowo.

“Terkait eputusan Gus Muhaimin untuk terus berkoalisi dengan Gerindra, atau bergabung dengan PDIP atau membuka poros baru, yang pasti Laskar Cak Imin se Indonesia akan selalu siap memenangkan Gus Muhaimin. Jadi kita tinggal menunggu keputusan DPP PKB saja,” tegas Syaiful Syafri.

Sementara itu, Ketua Umum Laskar Cak Imin dr.Ainul Rakhman dan Ketua LCI Provinsi Sumuy Ita Julianti mengatakan bahwa Laskar Cak Imin fokus utamanya adalah turun ke daerah kabupaten/kota membentuk struktur relawan LCI untuk memenangkan Gus Muhaimin Iskandar sebagai Capres RI 2024.

“Khusus Provinsi Sumatera Utara sudah terbangun Laskar Cak Imin di 33 Kabupaten/Kota, menyusul deklarasi LCI di sejumlah provinsi yaitu Jawa Barat, Banten, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur. Relawan Laskar Cak Imin terdiri dari kalangan milenial, para sarjana dari berbagai perguruan tinggi,” kata dr Ainul Rakhman. (Nas)

Print Friendly