55 Orang Duta Kota Medan Ikut KSM Tingkat Provsu

KANALMEDAN-Sebanyak 55 orang peraih juara Kompetisi Sains Madrasah ( KSM) tingkat kota Medan menjadi duta Kemenag Medan pada KSM tingkat Provinsi Sumatera Utara di pusatkan di MAN 2 Medan pada Sabtu ( 5/8).
acara tersebut dibuka Kakan Kemenag Kota Medan Dr H Impun Siregar MA didampingi Kasi Penmad H Yose Rizal MM.

Impun berharap pada semua peserta agar fokus dalam menjawab soal sehingga dapat meraih prestasi juara tingkat Provsu dan menjadi duta Sumut pada KSM tingkat Nasional.

“Ananda sekalian adalah termasuk siswa/i terbaik diantara ribuan siswa lainnya.Untuk itu, dalam perhelatan KSM tingkat Proivsu ini, ananda harus dapat membuktikan bahwa ananda adalah orang-orang pilihan dari madrasah kota Medan” kata Impun seraya berpesan agar tenang dan pokus dalam mengerjakan setiap soal.

Sementara itu, kasi penmad kemenag kota Medan H Yose Rizal MM mengatakan, jumlah peserta sebagai duta kemenag Kota Medan mengikuti KSM tingkat Provinsi Sumatera Utara sebanyak 55 orang peserta, terdiri dari peserta tingkat Madrasah Aliyah ( MA) 30 orang, Madrasah Tsanawiyah ( MTs) 15 orang dan tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) sebanyak 10 orang.

Peserta tersebut adalah peraih juara pada KSM tingkat kota Medan, kata Yose.
Lebih lanjut Yose mengatakan, mata pelajaran ( mapel) yang dilombakan yaitu, untuk tingkat MI dua mata pelajaran terdiri dari matematika dan IPA terintegrasi. Tingkat MTs yaitu, matematika, IPA dan IPS terintegrasi dan tingkat MA mapel yang diperlombakan terdiri dari mata pelajaran Matematika Fisika, Kimia, geologi dan ekonomi terintegrasi dan terpadu.

Ujian dilaksanakan secara online dan berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu.

Hadir pada acara pembukaan KSM tingkat Provsu tersebut yaitu Kabid Penmad Kanwil Kemenagsu H Erwin P Dasopang MSi diwakili Syamsiah, kakan Kemenag Kota Medan Dr H Impun Siregar MA, Kasi Penmad Kemenag Medan H Yose Rizal MM, kepala MAN 1 Medan Reza Faisal dan kepala madradah lainnya. (sor)

Print Friendly