MAN 1 Medan Gelar Rapat Komite

KANALMEDAN – MAN 1 Medan menggelar rapat Komite dengan orang tua siswa di halaman MAN 1 Medan, Selasa (20/6).

Rapat dipimpin langsung Ketua Komite MAN 1 Medan Drs. H. Legimin Sukri, MH, dihadiri Kepala MAN 1 Medan dan para WKM serta seluruh orang tua siswa yang telah dinyatakan lulus dalam ujian penerimaan siswa baru.

Kepala MAN 1 Medan, Reza Faisal, S.Pd, M.PMat dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada orang tua siswa atas keberhasilan anak didik yang lulus dalam penjaringan seleksi siswa baru, serta naik ke jenjang yang lebih tinggi yaitu kelas X ke kelas XI dan kelas XI ke kelas XII.

Sedangkan kepada siswa yang baru masuk beliau menyampaikan selamat datang di MAN 1 Medan. Reza mengharapkan agar orang tua siswa mendukung sepenuhnya program-program yang disampaikan oleh komite untuk keberhasilan kemajuan madrasah.

Tahun Ajaran 2023/2024 MAN 1 Medan, kata Reza, adalah madrasah penyelenggara Kurikulum Merdeka. Karena itu harus dilaksanakan layanan terbaik untuk anak didik.

“Di kelas X belum ada penjurusan seperti yang telah di buat dalam formulir pendaftaran, di kelas XI nanti baru penjurusan diadakan sesuai dengan yang sudah di buat dalam pengisian formulir pendaftaran,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komite MAN 1 Medan menyampaikan program-program komite yang direncanakan akan dilaksanakan dalam setahun kedepan. Baik dalam kemajuan teknologi digitalisasi maupun meningkatkan fasilitas kelas dengan memperbanyak infokus pembelajaran kelas yang memiliki kualitas yang baik, serta memfasilitasi kebutuhan guru di kelas baik AC maupun meja dan kursi yang nyaman dalam proses belajar mengajar.

Drs. H. Legimin Sukri, MH mengatakan bahwa sesuai dengan Permendikbud no 75 tahun 2016 tentang komite sekolah boleh galang dana. Atas dasar itulah diperlukan partisipasi para orang tua/wali peserta didik berupa sumbangan untuk meningkatkan layanan kualitas mutu Pendidikan agar apa-apa yang sudah di programkan bisa berjalan dengan baik. (sor)

Print Friendly