Dukung Penuh Program Gubernur Sumut, UNPAB Alokasikan Dana Beasiswa Rp4,2 M

KANALMEDAN – Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) menyerahkan bantuan biaya pendidikan kepada Kampung Beasiswa Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara bagi 70 pelajar Sumatera Utara di Gedung PRSU, Jum’at (23/06/2023).

Kampung Beasiswa merupakan program Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pendidikan yang berkaitan dengan upaya mendapatkan beasiswa bagi putra-putri Sumatera Utara dan sebagai pusat informasi tentang beasiswa dalam dan luar Negeri.

“Dalam rangka mendukung program Pak Gubernur melalui Kampung Beasiswa, untuk itu dalam hal ini saya mewakili Aptisi yang dimulai dari Universitas Pembangunan Panca Budi dan mudah-mudahan akan diikuti oleh perguruan tinggi lainnya di Sumatera Utara. Kami akan memberikan Beasiswa Gubernur Sumatera Utara sebanyak 70 orang sampai tamat tanpa dipungut biaya. Dan mudah-mudahan beasiswa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Utara”, ujar Rektor UNPAB yang juga Ketua APTISI Sumut. Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE. MM.

Selain menjadi wadah untuk menyosialisasikan program-program beasiswa dari pemerintah, melalui acara yang dihadiri para pengajar dan tokoh pendidikan Sumut ini, Gubernur Sumatera Utara berharap agar anak-anak muda di Sumatera Utara dapat menempuh pendidikan setinggi-tingginya.

“Untuk membentuk generasi yang bermartabat diharapkan anak didik bangsa ini harus dibekali karakternya, dan untuk menyempurnakan sistem pendidikannya adalah melalui Kampung Beasiswa ini yang langsung di bawah Dinas Pendidikan Pemprovsu dan ini merupakan sebuah inovasi baru yang belum pernah ada di daerah lain dan saya sangat berharap masyarakat Sumatera Utara ini dapat mengenyam Pendidikan hingga ke jenjang Profesor,” pungkas Edy Rahmayadi.

Pemberian bantuan biaya pendidikan ini turut disaksikan Kadis Pendidikan Sumut Dr. H. Asren Nasution, MA, OPD Pemprovsu, tokoh senior pendidikan Sumut Prof. Dr. Usman Pelly, MA, dan Ketua Komisi II DPR RI Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si., M.T. Juga hadir Dr. Dra. Ivan Elisabeth Purba, M.Kes (Dewan Pertimbangan APTISi Sumut), Dr. Parlindungan Purba, S.H., M.M (Dewan Penasehat APTISI Sumut), Supriyanto, S.P., M.Si (Sekretaris APTISI Sumut), Dr. Wardayani, SE. M.Si (Wakil Ketua Organisasi dan Hubungan Internal dan Luar Negeri APTISI Sumut), Perwakilan Anggota DPRD Sumut, pimpinan Perguruan Tinggi Swasta se-Sumatera Utara, para Kepala Sekolah se-Sumatera Utara, beserta tokoh-tokoh masyarakat lainnya. (Nas)

Print Friendly