Kakanwil Kemenag Sumut Optimistis Madrasah Meraih Penghargaan Terbaik

KANALMEDAN-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM didampingi Kabid Pendidikan Madrasah H Erwin P Dasopang MSi mengatakan Sumatera Utara bisa meraih penghargaan madrasah terbaik tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Kakanwil pada acara Rapat Koordinasi Implementasi Program REP-MQR Komponen 2 di lingkungan Kanwil Kemenag Sumut, Selasa (20/6) di Hotel Madani Medan.

Kakanwil meminta seluruh DCU se Sumatera Utara terus melakukan inovasi termasuk memenuhi komponen REP-MEQR seperti pelaksanaan sistem E-RKAM, penerapan sistem asesment kompetensi siswa, kebijakan dan pengembangan keprofesian tendik, dan penguatan sistem.

“Tahun ini kita harus bisa menjadi yang terbaik. Minimal 5 madrasah bisa masuk 30 madrasah terbaik se Indonesia,” ucap Kakanwil.

Ia mengungkapkan hal tersebut bisa direalisasi dengan komitmen bersama, kerja sama, dan koordinasi yang baik seluruh stakeholder dalam merealisasikan seluruh komponen.

“Ini pentingnya pertemuan yang kita lakukan. Selalu kita menyampaikan progres di tempat kerja masing-masing dan laporkan bila ada kendala sehingga bisa kita tuntaskan bersama,” tambahnya.

Kakanwil berharap dalam Rapat Koordinasi tersebut bisa melahirkan ide dan gagasan untuk kemajuan madrasah.

“Seluruh peserta diharapkan dapat memahami hal-hal yang dibahas hari ini secara utuh dan nantinya sampaikan kepada seluruh madrasah di tempat masing-masing untuk dilaksanakan sebaik-baiknya,” harap Kakanwil.

Dalam kesempatan itu, kakanwil jugal memberikan penghargaan kepada Kemenag Kab. Tapanuli Utara, Kemenag Langkat, dan Kemenag Binjai atas penyelesaian dan validasi pendataan pangkatal data ujian madrasah (PDUM) Tahun pelajaran 2022/2023. (sor)

Print Friendly