Mahasiswa Fisipol UISU Belajar Komunikasi Politik ke DPW PKB Sumut

KANALMEDAN – Sejumlah mahasiswa semester 2 Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) mengunjungi kantor DPW PKB Sumut di Jalan Walikota No 1 Medan, Selasa sore (20/06/2023).

Mahasiswa yang berkunjung masing-masing Cindy Aulia, Amelia Putri, Wigar Agustiano, Aulia Pratama dan Insan Khoirul Qolbi. Mereka disambut oleh Sekretaris DPW PKB Sumut Ir Loso Mena yang juga anggota DPRD Sumut, Wakil Ketua DPW PKB Sumut Drs Syaiful Syafri MM, Ita Julianti dan Wakil Sekretaris Dewi Anggraini.

Pertemuan mahasiswa dengan politisi PKB ini, terlihat penuh kekeluargaan. Ketika Wakil Ketua DPW PKB Sumut Syaiful Syafri menanyakan apa yang bisa dilakukan PKB untuk mahasiswa, dengan spontan Insan Khairul Qolbi menjelaskan ada tugas dari seorang dosen untuk belajar komunikasi politik ke PKB.

“Wah, ini bagus sekali,” kata Syaiful Syafri. Silakan apa yang mau ditanyakan, nanti Sekretaris DPW PKB Sumut Pak Loso Mena atau Ibu Ita Julianti selaku Wakil Ketua DPW PKB Sumut bisa menjelaskan sehingga tugas-tugas mahasiswa dari Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Fisipol UISU dapat terlaksana ” tambah Kadis Pendidikan Sumut 2010-2014 ini.

Secara bergantian para mahasiswa bertanya tentang sejarah berdiri PKB, apa visi dan misi serta bagaimana tanggung jawab PKB terhadap masa depan bangsa Indonesia dan bagaimana konsep PKB dalam Pemilu 2024 mendatang.

Secara jelas Sekretaris DPW PKB Sumut Loso Mena menjelaskan bahwa PKB didirikan para Kiyai di Indonesia tahun 1998, dengan visi untuk mewujudkan cita cita pejuang kemerdekaan Indonesia sesuai Pembukaan UUD 1945, mewujudkan masyarakat adil dan makmur secara merata material dan spritual serta meletakkan tatanan politik nasional yang bersih dan berakhlak.

“Itulah sebabnya PKB dengan misinya di bidang ekonomi untuk membangun pertumbuhan ekonomi dalam kesejahteraan masyarakat, dengan memperhatikan petani, nelayan, para pekerja, pengelola UMKM. Juga di bidang pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui regulasi UU Pendidikan dan Pesantren,” kata Loso.

Dalam bidang sosial budaya, tambah Anggota DPRD Sumut ini, ikut membangun budaya bangsa yang maju dan modern dengan memperhatikan jatidiri. Begitu juga bidang hukum untuk menegakkan hukum yang baik, menjunjung tinggi hak asasi yang berkeadilan. “Sedangkan bidang pertahanan, kita tetap membangun kesadaran masyarakat untuk belanegara dan menjaga keutuhan NKRI,” urai Loso.

Sementara itu, Syaiful Syafri turut menjelaskan tentang PKB pada Pemilu 2024, di antaranya mendukung Ketua Umum PKB HA Muhaimin Iskandar untuk Capres RI 2024,. Karena PKB akan membawa perubahan dalam pembangunan bangsa, seperti pembangunan dimulai dari desa dengan menambah anggaran desa, meningkatkan pendapatan petani, nelayan, buruh dan para pekerja UMKM sehingga pertumbuhan ekonomi semakin berkembang. (Nas)

Print Friendly