Bacaleg DPR RI Ainul Tarigan Dampingi Pengurus DPW PKB Sumut Kunjungi KPU Dairi

KANALMEDAN – Ainul Rahman Tarigan, bakal calon legislatif (Bacaleg) PKB untuk DPR RI dari Dapil Sumut 3 ikut mendampingi Wakil Ketua DPW PKB Sumut Drs Syaiful Syafri MM dan Wakil Sekretaris Khairul Azhar, M.Pd saat mengunjungi Kantor KPU Dairi, Jumat (12/05/2023) di Jalan Pandu Sidikalang.

Kunjungan Ainul yang juga Ketua Yayasan Universitas Putra Abadi Langkat itu digelar usai bertatap muka dengan sejumlah tokoh masyarakat Suku Pakpak, Batak Toba, Suku Jawa dan Suku Karo untuk melihat secara dekat proses pendaftaran Bacaleg DPRD Kabupaten Dairi dari berbagai Parpol.

Menurut Alumni Fakultas Kedokteran UISU ini bahwa pelayanan anggota KPU Dairi Herianto Maha dan Divisi Teknis Firmansyah Solin, sangat baik ketika Wakil Sekretaris DPW PKB Sumut Khairul Azhar, M.Pd konsultasi tentang Silon dan Sipol dalam mekanisme pendaftaran Bacaleg dari Parpol. Direncanakan DPC PKB Dairi akan mendaftarkan Bacalegnya untuk DPRD Dairi pada Pemilu 2024.

Sementara itu Wakil Ketua DPW PKB Sumut Drs Syaiful Syafri MM merasa puas atas pelayanan anggota KPU dan Divisi Teknis Dairi dalam memberikan penjelasan mekanisme pendaftaran para Bacaleg dari masing masing Parpol untuk Bacaleg DPRD Dairi pada Pemilu 2024 dengan berpedoman Silon dan Sipol di KPU.

“Penjelasan KPU akan menjadi pedoman agar secara teknis pengurus DPC PKB Dairi bersama Ketua LPP DPC PKB Dairi Adi Limbong dan Bacalegnya saat melakukan pendaftaran secara resmi, Sabtu besok. Karena target DPC PKB Dairi akan mendudukkan 5 kadernya dari 35 Kursi DPRD Dairi,” kata Syaiful. (Nas)

Print Friendly