KUA Helvetia Gelar Pemantapan Bimbingan Manasik Haji

KANALMEDAN – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Medan Helvetia melaksanakan kegiatan pemantapan Bimbingan Manasik Haji tingkat kecamatan tahun 1444 H/2023 M.

Manasik haji tersebut berlangsung selama 8 hari mulai 9 Mei s/d 16 Mei 2023, di Mesjid Istiqomah Jl Amal Luhur Kelurahan Dwikora Medan Helvetia.

Ka.KUA Medan Helvetia, Muhammad Lukman Hakim Hasibuan, S.Ag,M.A juga sebagai ketua panitia mengatakan, manasik haji kecamatan merupakan implementasi Keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Penyelenggaraan Haji dan Umroh nomor 164 Tahun 223 tentang pedoman pelaksanaan Haji Reguler juga bertujuan untuk mewujudkan jemaah haji Kota Medan yang mabrur serta menjadi suri tauladan di tengah- tengah keluarga dan umat sehingga Kota Medan dapat diwarnai dengan nilai nilai religiusitas dan spiritualitas.

” Kita berharap, sekembalinya menunaikan ibadah haji para jemaah haji mendapat haji mabrur, mabruroh dan menjadi suri tauladan yang baik ditengah-tengah masyarakat”, kata Lukman seraya menambahkan bahwa musim haji tahun 1444 H/2023 M,ada 174 calon haji yang akan berangkat dari kecamatan Medan Helvetia.

Lukman juga mengucapkan terimakasih pada semua pihak atas terlaksananya manasik haji kecamatan Medan Helvetia tahun 2023 M.

” Mari kita ikuti kegiatan manasik haji ini dengan serius dan fokus karena melalui manasik akan menambah perbendaharaan ilmu kita terutama yang terkait dengan perhajian” kata Lukman.

Sementara itu, Camat Medan Helvetia Putera Ramadhan Situmeang, M.STP mengajak para jemaah haji Medan Helvetia untuk banyak bersyukur karena tahun ini bisa melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Mekkah setelah tertunda selama dua tahun akibat pandemi covid 19.

” Teriring doa kami semoga menjadi haji yang mabrur dan jangan lupa mendoakan negeri kita semoga menjadi baldatun, toyyibatun wa Robbun Ghofuur,” ujarnya.

Hadir sebagai narasumber antaralain, Kakan Kemenag Kota Medan Dr H Impun Siregar MA dan Dr H Torang Rambe MAg serta narasumber lainnya yang berkompeten dan.bersertifikat peimbing. (sor)

Print Friendly