Kanwil Kemenagsu Gelar Pemutakhiran Data EMIS

KANALMEDAN-Bidang Pendidikan Masrasah (Penmad) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara menggelar Pemutakhiran Data Jelang Cut Off EMIS Tahun 2022 di Gran Kanaya Medan, Sabtu (10/12).

Kegiatan tersebut diikuti Operator EMIS (Education Management Information System) satuan pendidikan madrasah Kankemenag Kab/Kota dan di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara.

Acara dibuka Kakanwil Kemenag Sumut H Abdul Amri Siregar MAg diwakili Kabid Penmad H Erwin P Dasopang MSi, dan didampingi PJF Sarpras Fahmi Siregar dan Nursyamsiah.

Kabid Penmad mengatakan, capaian data EMIS Provinsi Sumatera Utara berada pada urutan pertama di tahun 2021 sebesar 93,6 %. “Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan kearah yang lebih baik lagi.
“diharapkan agar seluruh lembaga pendidikan Islam (RA, MI, MTs, MA dan MAK) agar dapat bersungguh-sungguh melaksanakan pemutakhiran data EMIS di periode semester genap ini hingga tahapan pencetakan berita acara sebelum batas waktu yang ditentukan” kata Erwin.

Dalam kesempatan itu, Kabid Penmad mengajak para peserta untuk meningkatkan prestasi di Kancah Nasional baik prestasi siswa maupun prestasi guru.
“Mari kita ikuti kegiatan ini dengan serius dan fokus, dan teruslah berupaya meningkatkan kinerja dan profesionalitas sesusi bidang masing-masing,” pesan Erwin. (sor)

Print Friendly