PPIH Embarkasi Medan Berkomitmen Beri Layanan Prima pada JCH

KANALMEDAN – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji ( PPIH) dan Petugas Pendukung Penyelenggara Ibadah Haji ( PPPIH) Embarkasi Medan Tahun 1445H/2024 M berkomitmen akan memberikan layanan prima pada Jemaah Calon Haji ( JCH) pada musim haji 1445 H/2024 M.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara juga sebagai Ketua PPIH Embarkasi Medan H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM pada rapat penguatan tugas pokok dan fungsi petugas di Asrama Haji Medan, Kamis (9/5).

Kesuksesan pelaksanaan pemberangkatan jemaah haji merupakan tugas utama seluruh panitia. Untuk itu, kata Qosbi, seluruh panitia diharapkan dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan maksimal.

“Saya yakin dengan keprofesionalan dan komitmen kita semua dalam melayani tamu Allah,insya Allah tugas mulia ini akan dapat terlaksana dengan baik,” kata Kakanwil.

Ia juga mengatakan beberapa aspek yang perlu diperhatikan yaitu pelayanan satu atap (One Stop Service) saat jemaah pertama datang hingga keberangkatan menuju bandar udara.

“Alurnya perlu diperhatikan, jangan sampai ada yang terlewatkan. Mulai kedatangan, kemudian kita terima dengan pelayanan satu atap sampai keberangkatan nanti,”pintanya.

Kakanwil Kemenagsu juga meminta seluruh panitia untuk memberikan pelayanan prima pada lansia.
“Alhamdulillah tahun ini regulasi mengizinkan para lansia untuk didampingi. Tahun lalu kita layani dengan sepenuh hati. Begitu juga tahun ini harus kita layani juga dengan hati yang tulus iklas baik makanan, sarana dan akomodasi, serta saat keberangkatan,” ucap Kakanwil.

Ahmad Qosbi berharap Embarkasi Medan meraih predikat terbaik sebagai penyelenggara ibadah haji secara nasional.

“Saya yakin dengan kolaborasi seluruh multipihak kita dapat meraih predikat terbaik lagi,” ungkapnya.

Hadir pada rapat penguatan tupoksi tersebut yaitu Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. Muhammad Yunus, MA, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Dr. H. Zulfan Efendi, S.Ag, M.Si. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.