Dua Kepala MTsN di Labuhanbatu Dilantik di Kanwil Kemenagsu

KANALMEDAN-Dalam dua bulan terakhir, Kakanwil Kemenagsu Abd Amri Siregar gencar melakukan rotasi dan mutasi serta promosi kepala madrasah di jajaran Kanwil Kemenagsu. Pada bulan Agustus 2022, telah digelar pelantikan kepala MAN dan kepala MTsN Palas di Kanwil Kemenagsu, berselang beberapa minggu tepatnya pada Senin ( 5/9), sebanyak 15 kepala madrasah kembali dirotasi dan mutasi maupun promosi.

Dua diantara 15 kepala madrasah yang dilantik di Kanwil tersebut adalah kepala MTsN Labuhanbatu yaitu Bakaruddin Sitompul menjadi Kepala MTsN 1 Labuhanbatu dan Sarifah menjadi Kepala MTsN 2 Labuhanbatu.

Pelantikan dua kepala madrasah tersebut tidak biasanya karna selama ini yang melantik kepala MTs ( Madrasah Tsanawiyah) dan MI ( Madrasah Ibtidaiyah) adalah kepala kemenag kab/ kota dan untuk kepala MA ( Madrasah Aliyah) dilantik di Kanwil Kemenagsu.

Catatan wartawan, sebelumnya, pada bulan Maret 2022, sebanyak 10 kepala MAN telah dirotasi dan mutasi.

Dalam pelantikan kepala madrasah Senin ( 5/9), kakanwil mengatakan bahwa pemindahan, pengangkatan, mutasi dan lain sebagainya dalam sebuah pelantikan adalah hal yang mesti dilakukan dalam rangka mewujudkan cita-cita lembaga. Ia juga mengatakan rekam jejak masing-masing kepala sudah tercatat dan menjadi modal kuat untuk mengemban amanah.

“Semua sesuai regulasi dan juga rekam jejak saudara masing-masing menjadi modal kuat untuk mengemban amanah,” kata Kakanwil.

Kepala Kanwil juga mengatakan akan banyak tantangan ke depan yang akan dihadapi seluruh kepala madrasah. Untuk itu, kolaborasi dengan semua pihak sangat penting agar apapun yang menjadi tantangan bisa dihadapi dan diselesaikan dengan baik. (sor)

Print Friendly