Kanwil Kemenagsu Luncurkan PTSP Digital

KANALMEDAN-Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara ( Kanwil Kemenagsu) luncurkan program Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP) digital untuk mempermudah layanan pada masyarakat melalui aplikasi whatsapp.

Peluncuran PTSP Digital tersebut berlangsung di aula Kanwil Kemenagsu, Selasa ( 6/9).
Menurut Kakanwil Kemenagsu, H Abd Amri Siregar MAg, Program PTSP Digital akan memberikan banyak kemudahan pada masyarakat teritama untuk mengakses data, informasi, kepegawaian dam hukum, moderasi beragama , umum dan humas.

Melalui PTSP digital, lanjut Kanwil, akan tersaji dan terakses layanan bidang pendidikan madrasah, layanan bidang pakis, layanan bidang haji dan umroh, layanan bidang urais, layanan bidang penais, layanan bimas Kristen, layanan bimas Katolik, layanan bimas Hindu dan layanan bimas Budda.

Jadwal operasional PTSP Kanwil Kemenagsu, Senin s/d Jumat mulai jam 7.30- 16.00 WIB.
Cara penggunaan PTSP, klik PTSP lalu tekan 2 ( untuk layanan pendidikan madradah), setelah itu akan muncul beberapa pilihan layanan yang dibutuhkan beserta angka yang nantinya akan diketik untuk menuju tahapan selanjutnya.Setelah itu akan ada informasi layanan beserta persyaratan yang dibutuhkan, kata Kakanwil.

Hadir dalam acara tersebut, Kabag TU, H Ahmad Qosbi Nst MM, PJF Humas, HM Yunus MAP, PJF Kesiswaan H Purba Pohan dan Kabid Urais H Muslim MM. (sor)

Print Friendly