Kakanwil Kemenagsu Apresiasi Pesantren Darul Mursyid

KANALMEDAN-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar, M. Ag terima kunjugan silaturahmi pengurus Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid di Ruang Kakanwil Kemenagsu, Rabu (2/3).

Kakanwil Kemenagsu didampingi Sub Koordinator Subbag Umum dan Humas Drs. H. Muhammad Yunus, MA dan Subkoordinator pada Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah H. Syawal Matondang, SE mengapresiasi Pesantren Darul Mursyid atas inovasi dan perkembangannya serta kontribusinya pada masyarakat sekitar.

“Dari presentasi yang disampaikan pengurus dan juga berita-berita tentang pesantren Darul Mursyid, saya mengapresiasi prestasi, inovasi, dan juga langkah yang dibuat pesantren Darul Mursyid. Ini menjadi kebanggaan Sumatera Utara. Selain santrinya berprestasi juga berhasil mengembangkan aktivitas masyarakat sekitar dengan mendukung melalui program pemberdayaan masyarakat,” kata Kakanwil.

Kakanwil Kemenagsu juga menyampaikan bahwa Pesantren atau madrasah tidak hanya sekedar melaksanakan tugas pembelajaran, tetapi harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Saya melihat ada produksi komoditi kopi, gula, madu, dan lain sebagainya. Ini kalau dikembangkan, dapat menambah kesejahteraan bagi masyarakat. Ini dapat dicontoh madrasah dan pesantren lainnya,” kata Kakanwil.

Kakanwil Kemenagsu juga mengatakan bahwa Pesantren Darul Mursyid kini berbenah menjadi Madrasah Sains. Kakanwil Kemenagsu mendukung visi Darul Mursyid tersebut.

“Semoga Darul Mursyid menjadi mercusuar dan berhasil mencetak generasi masa depan terutama di bidang sains dan teknologi,” harap Kakanwil. (sor)

Print Friendly