Dr Bambang Priono: Tembung Bagai Lautan Manusia Menyambut Anies Baswedan

KANALMEDAN – Kampanye akbar Capres RI Anies Baswedan di Sumut sukses. Anies berada di tengah lautan manusia sejak tiba di Bandara Kualanamu menuju lokasi kampanye akbar di Lapangan Reformasi Tembung, Deli Serdang, Kamis kemarin.

“Tembung benar-benar menjadi lautan manusia atas antusias masyarakat menyambut kehadiran Anies Baswedan di sepanjang 5 km menuju Lapangan Reformasi Tembung. Anies Baswedan bersama rombongan pun terpaksa berjalan kaki sepanjang 2 km untuk tiba di lokasi kampanye,” kata Dewan Pakar Timnas Dr Bambang Priono, Jumat (2/2/2024).

Anies Baswedan mengawali kampanye akbar di Lapangan Istana Raja Najungal, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Kamis (1/2/2024) sejak pukul 10.00 hingga 11.30 WIB. Kampanye capres nomor urut 1 ini dihadiri puluhan ribu masyarakat Tabagsel, Sibolga dan Tapanuli Tengah.

Usai kampanye di Tapsel, Anies Baswedan didampingi Dewan Pakar Timnas Dr Bambang Priono, Ketua TPD Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua DPW PKB Sumut Drs Syaiful Syafri MM bertolak melalui Bandara FL Tobing Pinang Sori Tapanuli Tengah ke Bandara Kualanamu Medan.

Anies Baswedan tiba di Bandara Kualanamu Kamis pukul 14.30 WIB, sedangkan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh juga tiba di Bandara Kualanamu pada pukul 14.50 WIB.

Setiba di Bandara Kualanamu Capres RI Anies Baswedan dan Surya Paloh disambut Walikota Medan 2010 – 2015 Rahudman Harahap bersama Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST, mantan Gubernur DKI Sutiyoso, mantan Wakapolri Komjen Pol Oegroseno, dan pimpinan partai pengusung yakni PKB, PKS dan Partai Ummat.

Dari Bandara Kualanamu Anies Baswedan dan rombongan selanjutnya menuju Lapangan Reformasi Tembung sekira pukul 15.00 WIB. Anies masih sempat menyapa puluhan ribu masyarakat yang menunggunya di pintu keluar Bandara Kualanamu untuk menuju Lapangan Reformasi Tembung Deli Serdang.

Lautan manusia sepanjang lebih kurang 5 km menyambut Anies Baswedan dan rombongan di luar tol Bandar Selamat untuk menuju Lapangan Reformasi di Desa Tembung Deli Serdang sehingga membuat Calon Presiden Anies Baswedan harus berjalan kaki sepanjang 2 km menuju pentas panggung kampanye. Orasi untuk menyapa rakyat baru bisa dimulai pukul 17.30 WIB meski rakyat sudah menantinya sejak siang hari.

Usai kampanye, Dewan Pakar Timnas Dr Bambang Priono bersama Dewan Pakar DPW Partai NasDem Sumut Drs Rahudman Harahap MM dan Wakil Ketua DPW PKB Sumut DRS Syaiful Syafri MM meminta maaf yang mendalam kepada masyarakat yang terganggu di Bandara FL Tobing dan Bandara Kualanamu maupun pemakai jalan raya saat kampanye Anies Baswedan di Tapsel dan Deli Serdang.

Baik Bambang maupun Rahudman dan Syaiful menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang menghadiri kampanye dan menyambut Anies Baswedan di jalan raya, sekaligus menyampaikan terima kasih kepada aparat Polri dan Dinas Perhubungan sehingga kampanye bisa tertib, damai dan tenang. (Nas)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.