Persiapan Mubes V, Dr Supriyadi Pimpin Rapat Pengurus GM Pujakesuma

KANALMEDAN – Dr Supriyadi, MM, MSi yang terpilih sebagai Ketua DPW Generasi Muda (GM) Pujakesuma Sumut periode 2021 – 2026 pada Musyawarah Wilayah 28 Agustus 2021 lalu, memimpin rapat pengurus untuk persiapan Musyawarah Besar (Mubes) V Pujakesuma. Rapat terbatas berlangsung Senin (13/12/2021) di Hotel Garuda Plaza Jalan SM Raja Medan.

Rapat terbatas dihadiri Ketua MPO GM Pujakesuma Sumut Drs Syaiful Syafri, MM, Sekretaris DPW GM Pujakesuma Dedy Tano, Ketua Harian GM Pujakesuma Medan Devi, unsur pengurus Titiek Anggryani, Suana, dan Mirna. Dari Deli Serdang hadir Ir Chairuddin (ketua) dan Anggi (sekretaris), dari Sergai Paiman (ketua), dari Binjai Hadi Wahyudi (sekretaris), dan dari Langkat Erwinsyah. Juga hadir Farhan dari Mahasiswa Pujakesuma USU, Dimas dan Julpan dari Mahasiswa Pujakesuma UMSU.

Dalam rapat itu dilakukan evaluasi berbagai aktivitas GM Pujakesuma Sumut periode 2016 – 2021 dan membahas langkah strategis program kerja GM Pujakesuma Sumut periode 2021 – 2026.

Supriyadi dalam sambutannya menjelaskan, GM Pujakesuma Sumut bersama DPD, DPC dan Depiran GM Pujakesuma se-Sumut akan menerapkan tata kelola organisasi yang baik, dan berorientasi kerja untuk meningkatkan aumber daya pengurus dan anggota, peningkatan lapangan kerja melalui ekonomi kreatif dan memajukan nilai-nilai budaya dan kesenian Jawa dimanapun GM Pujakesuma berada.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPW GM Pujakesuma Sumut Bachtiar Gultasno, SPd, MPd mengingatkan para pengurus GM Pujakesuma, baik pengurus provinsi maupun kabupaten dan kota untuk tidak meminta diurusi oleh ketua, melainkan mulai bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi dalam jabatan organisasi.

Hal senada disampaikan Muhammad Arifin selaku Ketua Harian DPW GM Pujakesuma Sumut dan Noel Ketua MPO GM Pujakesuma Langkat. Keduanya mengajak seluruh pengurus DPW dan DPD GM Pujakesuma se-Sumut membenahi tata kelola organisasi sesuai tingkatan dan memulai mengembangkan sistem administrasi yang baik.

Sementara itu, Dr Poerwanto MPd selaku unsur MPO GM Pujakesuma Sumut mengajak seluruh peserta rapat untuk menjaga soliditas, meningkatkan pengabdian untuk membesarkan GM Pujakesuma dan mengembangkan ekonomi kreatif yang dapat diunggulkan untuk ekspor ke luar wilayah. Dan program ini hendaknya dapat dinformasikan ke bawah agar bisa dilakukan peningkatan kualitas produksi.

Di penghujung rapat dilakukan penyematan tanda jabatan MPO kepada Dr Poerwanto MPd dan Noel. (Nas)

Print Friendly