PC PMII Labuhanbatu Aksi Galang Dana Peduli Korban Semeru

KANALMEDAN – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam indonesia (PC PMII) Labuhanbatu Raya melaksanakan aksi sosial peduli korban erupsi Gunung Semeru dengan terjun langsung meminta bantuan masyarakat di Pasar Gelugur Rantauprapat, Labuhanbatu, Senin (13/12/2021).

Aksi sosial ini adalah bentuk solidaritas dan kepedulian PC PMII Labuhanbatu terhadap bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur yang berdampak kepada masyarakat sekitar.

“Aksi sosial ini bertujuan untuk memompa spirit kader PMII Labuhanbatu Raya dalam kegiatan sosial dan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah dampak erupsi Gunung Semeru,” kata Ketua PC PMII Labuhanbatu Raya Fitra Ariansyah Siregar kepada pers, Senin (13/12/2021).

“Besok jalan lagi dan saya sudah instruksikan seluruh pengurus komisariat di bawah naungan PC PMII Labuhanbatu Raya untuk bergerak menggalang dana, membantu saudara kita yang membutuhkan di tengah erupsi Gunung Semeru. Ini bertujuan selain untuk memompa kepedulian sosial kader juga untuk meringankan beban saudara kita yang terkena dampak dari erupsi Gunung Semeru,” tambah Fitra.

Untuk masyarakat Labuhanbatu khususnya, tambah Fitra, hendaknya dapat memberikan bantuan/infak, karena seribu dua ribu tidak akan membuat miskin.

“PC PMII Labuhanbatu Raya sebagai perpanjangan tangan masyarakat Labuhanbatu yang juga ikut merasakan apa yang dirasakan para korban erupsi Gunung Semeru, bantuan yang sudah kita kumpulkan akan kita berikan kepada para korban melalui Pengurus Besar PMII di Jakarta,” tutup Fitra. (Nas)

Print Friendly