dr.Elaninanivi Tarigan: Putus Mata Rantai Covid-19 dengan Tetap Patuhi 3 M


KANALMEDAN-Tenaga kesehatan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, dr. Elaninanivi Br. Tarigan mengingatkan dan mengajak semua ASN dan pegawai Kemenagsu agar mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak. Hal ini sangat penting dilakukan setiap orang  sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Menurut dr Ela, disamping mematuhi 3M, harus ada hal lain yang juga penting untuk diupayakan yaitu menjaga daya tahan tubuh tetap baik dengan  mengkonsumsi makanan yang bergizi, banyak minum air putih minimal 8 gelas/hari, istirahat yang cukup dan olah raga teratur, serta yang juga sangat penting adalah menjaga pikiran tetap positif dan menghindari emosi-emosi negatif seperti marah, sedih, benci, takut dan prasangka buruk.

“Tetaplah merasa bahagia, berpikiran positif dan berprasangka baik”, katanya seraya menambahkan, Karna pikiran dan emosi yang negatif akan dapat melemahkan daya tahan tubuh seseorang, kalau daya tahan tubuh lemah  tentu akan gampang terserang penyakit, apalagi penyakit yang disebabkan virus seperti covid-19 ini. (Sor)

Print Friendly