DPRD Medan Soroti Puskesmas tidak Miliki IPAL


KANALMEDAN – Puskesmas di kota ini masih banyak yang tidak memiliki Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

Hal ini diungkkan Anggota DPRD Medan Abdul Rahman Nasution sebagaina yang dilaporkan wrga ke fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Medan, Jumat (23/10/2020).

“Sejumlah masyarakat menyebutkan masih banyak Puskesmas di kota ini tidak memiliki IPAL,”ujarnya seraya mengaku prihatin terhadap kondisi hal tersebut.

Mengapa, katanya, karena dikahawatirkan akibat Puskesmas yang tidak memiliki IPAL tersebut bisa menjadi menjadi sumber penyakit

Untuk itu Dinas Kesehatan Kota Medan supaya membuatkan IPAL bagi seluruh Puskesmas di Medan, kata Abdul Rahman dengan nada tegas.

Sama halnya dengan kondisi infrastuktur Puskesmas yang rusak serta minimnya sarana dan prasarana Puskesmas kiranya hal ini menjadi perhatian utama Pemko Medan. Sehingga ke depannya pelayanan kesehatan lebih baik.

Hal lain, Abdul Rahman juga mengkritisi kinerja Dinas Tenaga Kerja Kota Medan terkait bursa tenaga kerja.”Kita minta Dinas tersebut untuk memperbanyak kegiatan job fair atau bursa tenaga kerja,”ujarnya.

“Dinas Tenaga Kerja harus mampu membangun komunikasi dan kerjasama terhadap perusahaan guna mendapatkan informasi soal lowongan kerja,” katanya mengakhiri. (Jen)

Print Friendly