Wali Kota Medan Terima Audiensi Konjen India

eldin

KANALMEDAN – Wali Kota Medan Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, MSi menerima audiensi Konsultan Jenderal (Konjen) India, Dr. Shalia Shah di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman, Selasa (16/10).

Selain bersilaturahmi kehadiran Konjen India di Medan ini untuk mengundang Wali Kota pada Pekan Kebudayaan India. Dijelaskan Dr. Shalia Shah, Pekan Kebudayaan India yang digelar dalam rangka perayaan Deepavali 2018 ini direncanakan berlangsung dari tanggal 1 – 7 November dan akan dibuka pada tanggal 2 November.

Dalam event ini serangkaian acara akan sajikan diantaranya, Festival Makanan India, Pameran Wisata, Bazar, dan Festival Film Bollywood. Selain itu hadir juga artis dari India yang akan memeriahkan acara tersebut.

“Kehadiran kami mengundang Wali Kota Medan pada Pekan Kebudayaan India. Selain itu dalam acara ini Konjen India juga berharap Pemko Medan dapat berpartisipasi, untuk itu tempat penyelenggaraan juga akan disesuaikan dengan Pemko Medan”, jelas Dr. Shalia Shah.

Menurutnya Pekan Kebudayaan India ini pertama kalinya digelar di Sumatera Utara khususnya kota Medan, untuk Kota di Indonesia, Bandung telah menggelar kegiatan serupa. Oleh sebab itu dukungan Pemko Medan diperlukan untuk mensukseskan Pekan Kebudayaan India tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi Pemko Medan setiap tahunnya menggelar perayaan Deepavali, tentu ini menjadi kebanggaan bagi kami, apalagi banyak etnis India yang tinggal di Kota Medan. Oleh sebab itu Pekan Kebudayaan India tentunya akan mendapatkan respon yang baik bagi warga kota Medan” jelasnya.

Wali Kota Medan, didampingi Kadis Pariwisata, Agus Suryono, dan Kadis Kebudayaan, Suherman, mengungkapkan mendukung Pekan Kebudayaan India yang digelar Konjen Malaysia. Tentunya kegiatan positif ini akan semakin menjadikan bahwa Kota Medan kota yang multikultural dengan keberagamannya.

“Di bulan November, Pemko Medan akan menggelar Gelar Melayu Serumpun (Gemes). Jika berkenan nantinya Pekan Kebudayaan India boleh bergabung dalam kegiatan tersebut. Tentunya ini akan semakin meriah, sebab akan menampilkan dua kebudayaan yakni Melayu dan India”, jelas Wali Kota. (Partono)

 

Print Friendly