Peluang Meningkatkan Karier ASN Kemenagsu Saat Ini Tertutup


Kakanwil Sumut baru, Drs H Syahrul Wirda MM, mantan Kabiro AUAK UIN Bukittinggi.

KANALMEDAN -vMantan Kabiro AUAK UIN Bukittinggi Drs H Syahrul Wirda MM  dilantik Menteri Agama RI  menjadi Kepala Kantor Wilayah  Kemenag Sumut, Selasa (15/9)  di Jakarta, tetapi  sampai hari ini Selasa (22/9),  Syahrul Wirda belum memasuki kantor barunya di Kanwil Kemenag Sumut Jln Gatot Subroto Medan.

Informasi diterima di Kanwil Kemenag Sumut,  Kakanwil Kemenag yang baru, Syahrul Wirda, akan masuk kantor pada Selasa atau Rabu besok. 

Sekedar mengingat, Syahrul Wirda dilantik Menag RI menjadi Kepala Kantor Wilayah  Kemenag Sumut, Selasa (15/9) di Jakarta. Ia menggantikan Plt Dr HM David Saragih MM yang sudah  menjabat Plt sekitar 5 bulan dan saat ini sebagai Kabag TU Kanwil Kemenag Sumut.

Dengan dilantiknya Syahrul Wirda menjadi orang nomor 1 di Kemenag Sumatera Utara, untuk saat ini  tertutuplah ‘pintu’ bagi ASN Kemenag Sumut untuk meningkatkan karier ke jenjang eselon II. Karena untuk bisa menduduki posisi  eselon II  salah satu syaratnya harus mengikuti dan sudah lulus Pansel, sementara untuk Kemenag Sumut tidak dibuka Pansel justru yang ada adalah pengangkatan dan penunjukan terhadap seseorang ASN Kemenag yang sudah menjabat eselon II.

Di lingkungan Kemenag Sumut ada beberapa orang yang sudah lulus pansel dan menjabat Kepala Biro di antaranya, Dr H Soritua Harahap,MM, dan Dr H Dur Brutu MA. (Sor)


Print Friendly