KBPP Polri Bersama Brimob Kampanye Masker, Semprot Disinfektan dan Buka Dapur Umum


KANALMEDAN – Untuk perlindungan dan penyelamatan masyarakat dari pandemi covid19, KBPP Polri bersama Brimob melaksanakan kampanye pemakaian masker, penyemprotan desinfektan dan buka dapur umum.

Ini mengingat, di Sumatera Utara masyarakat terpapar vobid 19 tercatat 9.566 jiwa, sembuh 5.752 jiwa dan meninggal dunia 402 jiwa.

Jajaran Brimob Polda Sumut bekerjasama dengan KBPP Polri Resor Medan dan sejumlah Senioren akan kampanye masker, penyemprotan desinfektan serta membuka dapur umum mulai Jumat (25/09) di beberapa titik di Kota Medan.

Untuk itu, telah dirumuskan kelompok kerja antara jajaran Brimob Polda Sumut, di ruang rapat Gabes di Jalan Wahit Hasyim Medan Selasa siang (22/09).

Rapat dihadiri Kabag Ops Kompol Haryono dan Kompol Syamsul Wadanki Brimob Binjai serta dari KBPP Polri Hery Wibowo (Wakil Ketua) dan Sekretaris Dedy Tano dari Resor Medan. Kegiatan ini didukung Senioren KBPP Polri Drs Syaiful Syafri MM, Hilmar Silalahi, SH, Dra Tarwiyah Hakim dan Drs. Efendi Silalahi.

Ketika penyemprotan desinfektan nanti, Kabag Ops Kompol Haryono meminta agar petugas dari KBPP Polri memakai APD, masker dan Field Shield serta sarung tangan. Sedangkan petugas pembagian masker ke masyarakat dan dapur umum cukup memakai masker dan sarung tangan, jika perlu dengan field shield.

Sementara itu, Heri Wibowo dan Dedy Tano dalam rapat terbatas itu melaporkan sudah siap untuk tugas dimaksud yang dijadwalkan oada Jumat mendatang.

“Di samping menyiapkan spanduk, kendaraan roda empat, dan roda dua, kita juga menerjunkan 60 personel KBPP Polri dengan dukungan pengurus sektor wilayah hukum Presta Medan. Personel ini mendapat dukungan para senioren seperti Syaiful Syafri, Hilmar Silalahi, Tarwiyah Hakim, Efendi Silalahi dan lainnya,” kata Dedy Tano. (Nas)

Print Friendly