PPDB Online MAN 1 Medan Lancar

KANALMEDAN – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan sukses laksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TP. 2020/2021 ditengah situasi pandemi covid-19.

Sistem penerimaan peserta didik baru terdiri dari seleksi berkas, tes akademik, dan tes baca qur’an dilaksanakan secara online untuk mendukung peraturan pemerintah dalam upaya pencegahan penularan virus corona.

Dikatakan,   jumlah peseta didik baru yang mendaftar secara online pada semua jurusan IPA, IPS dan IIK berjumlah  1.200 peserta dan telah melakukan seleksi berkas, tes akademik online, serta tes pengetahuan agama/praktik membaca alquran secara virtual dan   berhasil lulus berjumlah 540 peserta  terdiri dari jurusan IPA sebanyak 10 rombel 360 peserta, jurusan IPS sebanyak 3 rombel 108 peserta dan jurusan IIK sebanyak 2 rombel 72 peserta didik.

Semua sistem penyeleksian berdasrkan nilai rapot semester 1 s.d semester 5 dikonversikan dengan nilai tes akademik dan tes pengetahuan agama/praktik.

Ditambahkan Maisaroh bahwa pada tahun pelajaran 2020/2021 MAN 1 Medan akan menjadi pilot proyek berbasis Sistem Kredit Semester (SKS)  untuk peserta didik baru kelas X dan menyelesaikan studinya paling cepat 2 tahun.

Sementara itu, Kakan Kemenag Medan H. Impun Siregar, MA mendukung sepenuhnya sistem penerimaan peserta didik baru MAN 1 Medan dilakukan dengan sistem online.

Dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas madrasah beliau mendukung setiap madrasah untuk bekerjasama dengan komite madrasah dalam upaya peningkatan pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan dan beliau juga mengharapkan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang telah dilaksanakan MAN 1 Medan mampu menjaring peserta didik yang berkualitas baik dalam upaya mewujudkan madrasah hebat bermartabat. (Sor)

Print Friendly