Pedagang Kuliner Pagaruyung Medan Bakal Gelar Little Indian Festival

KANALMEDAN – Sejumlah pedagang yang tergabung pada paguyuban pedagang kuliner Pagaruyung Little India Kota Medan mengaku akan menggelar Little Indian Festival. Festival itu dilakukan seiring pembinaan UMKM Kota Medan klaster kuliner Pagaruyung dan objek daya tarik wisata kawasan Little India Kota Medan.

Hal tersebut disampaikan sejumlah perwakilan pedagang yang dipimpin Rahmadsyah, Hamidah dan didampingi pengurus lainnya saat beraudensi dengan Ketua DPRD Medan Hasyim, Senin (18/11). 

Rahmad menjelaskan Little Indian Festival akan dilaksanakan pada Sabtu (7/12) di Jl Pagaruyung, Medan Petisah. Adapun acara Little Indian Festival klaster kuliner, fashion, accesories dan music.

Para pedagang meminta dukungan dari Ketua DPRD Medan agar dapat memfasilitasi untuk kelancaran acara tersebut.

Sementara Ketua DPRD Medan, Hasyim mengapresiasi rencana pedagang untuk melakukan Little Indian Festival. Pada prinsipnya, dia sangat mendukung apalagi tujuan digelarnya festival untuk melakukan pembinaan UMKM di kota Medan.

Menurutnya, gagasan yang diprakarsai paguyuban sangat bagus. Dia meminta para pedagang agar mengutamakan kenyamanan dan kebersihan tempat dagangan. 

“Tempat dagangan supaya rapi, bersih dan nyaman. Jangan hanya mengharapkan Pemko tetapi harus membenahi sendiri hingga penerangan. Pedagang harus menciptakan suasana yang nyaman sehingga mampu menarik minat konsumen,” tekannya. (Jen)

Print Friendly