Kakanwil Kemenagsu Sambut Kunjungan Ombudsman RI

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H Iwan Zulhami SH MAP didampingi Kabag TU HM David Saragih dan beberapa kepala bidang, sambut kunjungan silaturahmi tim Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara, Jumat ( 8/2).

Dalam kesempatan itu, Kakanwil Kemenag Sumut menjelas beberapa hal terkait pelayanan publik yang dilaksanakan jajaran Kemenag Sumut baik yang terkait dengan pendidikan, pernikahan , zakat wakaf dan kerukunan umat beragama.

Salah satu bentuk keterbukaan layanan publik yang telah dibangun Kemenag Sumut adalah Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP). Hal ini dimaksudkan adalah untuk memberikan layanan prima pada masyarakat, kata Iwan seraya mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada Ombudsman RI Perwakikan Sumut atas kunjungannya ke Kanwil Kemenag Sumut.

Sementara itu, Kepala Ombudsman RI perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar S.Sos, mengatakan, tujuan kunjungan tim Ombudsman ke Kanwil Kemenagsu adalah untuk  membangun dan  mempererat silaturahmi serta  menjalin  komunikasi dengan  berbagai instansi termasuk kemenag Sumut.

“Kunjungan ini, merupakan kunjungan terakhir Ombudsman RI perwakilan Sumut ke instansi-instansi  yang ada di Sumatera Utara dalam rangka   menjalin kerjasama dalam bidang layanan publik” kata Abyadi.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan apresuasi  atas sambutan Kakanwil Kemenag Sumut dan jajarannya. (Sor)

Print Friendly