Truk Tabrak Pengendara dan Seruduk Rumah Warga Paluta

KANALMEDAN-PALUTA : Truk Fuso bermuatan air mineral plat BK 9754 CG menabrak pengendara dan menyeruduk rumah warga Padanglawas Utara (Paluta)

Peristiwa naas itu terjadi di Jalan Lintas Gunungtua-Langga Payung tepatnya di Desa Huta Lombang Kecamatan Padangbolak, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Kamis sore kemarin.

Seorang bocah menderita luka serius akibat peristiwa tersebut.

Kanit Lantas Polsek Padangbolak, Ipda Banik kepada Wartawan menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat truk bermuatan air mineral bergerak dari arah Langga Payung menuju Gunungtua dengan kecepatan tinggi.

“Setibanya di jalan seputaran Desa Huta Lombang, sopir truk bermaksud hendak menyeimbangi gelombang jalan, namun truk mengalami oleng kesamping kanan. Di waktu bersamaan, Honda Supra plat BB 3537 JB yang berpapasan dengan truk tertabrak. Truk baru berhenti usai menyeruduk teras rumah warga,” kata Banik.

Akibat kejadian itu, sambung Banik, seorang ibu dan anak berseragam Sekolah Dasar yang merupakan pengendara sepeda motor menjadi korban.

“Seketika itu kedua korban segera dilarikan ke RSUD Gunungtua guna mendapatkan pertolongan medis,” kata Kanit.

Sementara itu, Darwin Harahap yang merupakan pemilik rumah sekaligus saksi mata mengaku sangat kaget ketika tiba-tiba saja truk mengarah serta menabrak tiang teras rumah miliknya.

“Saya melihat persis bagaimana detik-detik kejadian itu. Saat itu saya duduk di warung samping rumah, truk tiba-tiba datang dan mengarah ke sebelah kanan jalan hingga menabrak sepeda motor serta menyeruduk rumah saya,” ungkap Darwin.

Kendati demikian, saat ini pengendara sepeda motor masih menjalani perawatan di RSUD Gunung Tua, sedangkan anaknya telah dirujuk ke RSUD Kota Padangsidimpuan guna mendapatkan penanganan lebih mendalam.(Awal HSB)

Print Friendly