Kibarkan Bendera Tauhid, Umat Islam Madina Aksi Damai

KANALMEDAN-MADINA : Ribuan umat Islam Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, menggelar parade massa mengibarkan bendera tauhid, Jumat (2/11/2018).

Aksi damai berlangsung selepas melaksanakan Salat Jumat di Lapangan Aek Lapan, Kelurahan Sipolu-sipolu, Kecamatan Penyabungan, Kabupaten Madina.

Dalam aksi paradenya, massa mengibarkan bendera tauhid, sebagai bentuk pembelaan atas dibakarnya bendera tauhid oleh oknum tak bertanggungjawab baru-baru ini.

Dibawa pengawalan petugas kepolisian, massa kemudian perlahan begerak berjalan sepanjang 1,5 kilometer menuju Taman Kota Panyabungan, di Kelurahan Jati.

Ketua Panitia dalam kesempatan itu mengatakan aksi damai merupakan bentuk solidaritas dan pembelaan umat Islam di Kabupaten Madina atas perlakuan terhadap bendera tauhid.

Sementara itu, Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji SIK mengapresiasi atas berlangsungnya aksi damai.

“Terimakasih Ya Allah. Masyarakat Madina masih memberikan contoh yang baik bagi ummat lainnya. Sebab, dalam aksi ini saya lihat tidak ada satupun yang menyalahkan oknum atau ormas, hanya saja semata untuk membela kalimat tauhid,” kata Kapolres.

Setelah menggelar aksi, massa kemudian membubarkan diri dari lapangan Taman Kota Panyabungan secara tertib dan aman sembari memunguti sampah sampah bekas minuman para peserta aksi.(Awal HSB)

Print Friendly